Categories

Game

Bethesda Berikan Update Mengenai Perkembangan Fallout 4 VR

Fallout 4 VR nantinya akan berupa satu game penuh yang bisa dimainkan dari awal hingga akhir, bukan sekadar mini game atau sepotong chapter saja

Glenn Kaonang - 25 February 2017

Fallout 4 memang merupakan game keluaran tahun 2015, tapi seperti halnya game bikinan Bethesda lain – Skyrim terutama – Fallout 4 masih banyak dimainkan hingga di tahun 2017 ini. Bethesda bahkan belum lama ini sempat memberikan sedikit kejutan berupa update grafis untuk PC serta dukungan PS4 Pro.

Pada event E3 2016, sempat beredar kabar bahwa Bethesda sedang mencoba mengembangkan Fallout 4 versi virtual reality. Kala itu mereka hanya memberikan demonstrasi singkat, namun baru-baru ini salah satu pentolan Bethesda, Todd Howard, buka omongan mengenai perkembangan lebih lanjut Fallout 4 VR.

Beliau mengaku bahwa masih banyak yang harus timnya kerjakan. Akan tetapi yang cukup mengejutkan, Fallout 4 VR ini nantinya bukan berupa mini game atau sepotong chapter begitu saja, melainkan satu game penuh yang bisa dimainkan dari awal hingga tamat menggunakan VR headset.

Howard juga menyinggung soal bagaimana Fallout 4 bisa terasa lebih asyik dalam mode VR. Mekanisme V.A.T.S yang menitikberatkan pada gerakan slow-motion dipastikan terasa lebih seru dalam VR, begitu juga dengan akses ke Pip-Boy.

Pip-Boy, seperti yang kita tahu, merupakan gadget yang dipakai oleh karakter utama Fallout 4 pada lengannya untuk mengakses beragam menu seperti daftar quest, inventory, skill dan lain sebagainya. Dalam Fallout 4 VR nanti, pemain bisa mengakses Pip-Boy dengan menengok ke arah lengannya sendiri.

Dalam Fallout 4 VR, pemain bisa mengakses Pip-Boy hanya dengan menengok ke arah lengannya / Bethesda

Yang menjadi masalah bagi Bethesda adalah soal pergerakan pemain dalam Fallout 4 VR. Solusi yang mereka tawarkan adalah menyiapkan beberapa mekanisme pergerakan sekaligus yang bisa dipilih sesuai selera pemain masing-masing; yang gampang mual mungkin bisa memilih mekanisme teleport, sedangkan yang mengutamakan aspek realistis bisa memilih mekanisme berjalan atau berlari biasa.

Sejauh ini belum ada estimasi jadwal perilisan Fallout 4 VR. Menurut Howard proses pengembangannya berjalan sangat lancar, dan kalau kita beruntung, mungkin Bethesda akan mengumumkannya secara resmi di event E3 2017 pada pertengahan bulan Juni nanti.

Sumber: Glixel dan VG24/7.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter