1. Lifestyle

Bethesda Rilis Trailer Terbaru The Elder Scrolls Online, Delapan Menit Animasi CGI Epik

Dikembangkan selama kurang lebih lima tahun, The Elder Scrolls Online merupakan satu dari sedikit MMORPG generasi terakhir yang mengusung sistem pembayaran berlangganan. Uniknya ia juga terbukti menjadi permainan MMO yang memiliki 'hype' cukup tinggi. Untuk memuaskan para gamer yang menantinya - serta sebagai apresiasi respon positif dari mereka, Bethesda meluncurkan sebuah trailer CGI terbaru.

Video trailer ini cukup panjang dan dibuat dengan apik. Walaupun saya bisa memberikan daftar kritisi panjang tentangnya (termasuk lagi-lagi penggunaan setting fantasi generik), sejujurnya ia adalah salah satu animasi computar-generated paling canggih yang dirilis di tahun ini.

Silakan nikmati di bawah:

Selain merilis video ini untuk membantu publikasi, publisher Bethesda juga berinvestasi banyak untuk menjamin The Elder Scrolls Online dipenuhi oleh talenta-talenta pengisi suara berkualitas Hollywood. Selain sang veteran Jennifer Hale (pengisi suara Cinderella dan puluhan video game), ada aktor senior Bill Nighy (Pirates of the Carribean, Underworld), Michael Gambon (Dumbledore dalam seri Harry Potter) hingga Kate Beckinsale. Untuk mengisi suara karakter antagonis, sang publisher menyewa aktor kawakan Malcolm McDowell yang terkenal bermain dalam film Caligula dan A Clockwork Orange.

 

Info menarik: Platfrom Baru Nintendo Akan Ditujukan Untuk ‘Menyehatkan’ Gamer, Dirilis 2016?

 

Video yang diberi judul The Arrival ini tampaknya juga diluncurkan untuk memperingati dibukanya masa pre-order The Elder Scrolls Online. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, ia adalah permainan 'generasi terakhir' yang menggunakan sistem berlangganan. Untuk mendapatkan satu kopi permainan ini, Anda harus membayarkan US$ 60. Setelah mendapatkan voucher satu bulan bermain, Anda harus membayar US$ 15 untuk melanjutkan petualangan.

Banyak orang penasaran mengapa mereka tidak belajar dari Star Wars: The Old Republic. Permainan MMO garapan developer BioWare dan publisher Electronic Arts itu harus merombak seluruh sistem pembayarannya menjadi free-to-play karena mereka tidak berhasil mengumpulkan jumlah pemain yang diinginkan, terlepas dari resepsi kritik profesional yang positif.

Mengambil masa seribu tahun sebelum Skyrim, The Elder Scrolls Online adalah permainan kelima di seri The Elder Scrolls (jika Anda tidak menghitung beberapa spin-off dan expansion pack yang dirilis belasan tahun lalu). Ia rencananya akan dirilis tanggal 4 April untuk Windows dan OS X. Versi Xbox One dan PlayStation 4 akan menyusul bulan Juni.

Pertanyaan: mengapa Bethesda tidak sekalian membuat film dengan durasi penuh?

Sumber gamber header: ElderScrollsOnline.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again