22 December 2016

by Glenn Kaonang

Beyerdynamic Siapkan Earphone Premium dan Sepasang Gaming Headset Baru untuk CES 2017

Ketiganya bakal dipasarkan mulai bulan Februari 2017

Beyerdynamic, salah satu perusahaan perangkat audio tertua di dunia, sedang menyiapkan tiga produk baru untuk tampil di ajang CES 2017 pada awal Januari mendatang. Dua di antaranya merupakan gaming headset, sedangkan satu lagi adalah earphone super-premium.

Xelento Remote

Xelento Remote pada dasarnya merupakan versi mini dari lini headphoneover-ear Beyerdynamic yang mengadopsi driver berteknologi Tesla. Beyerdynamic sejatinya mengklaim reproduksi suara yang dihasilkan earphone ini sangat akurat sekaligus netral, dan di saat yang sama juga sangat mendetail.

Label "Remote* mengindikasikan kalau remote control memegang peranan besar pada Xelento, dimana pengguna dapat mengatur volume, mengontrol playback sekaligus menerima atau menolak panggilan telepon menggunakan remote control-nya. Xelento juga datang bersama kabel standar bagi mereka yang enggan memperlakukannya sebagai headset.

Secara fisik, masing-masing earpiece-nya dibungkus oleh tiga lapis material logam guna memberikan proteksi ekstra. Kabelnya pun telah dilapisi Kevlar, bahan yang kerap dipakai pada rompi anti-peluru. Semua ini digarap dengan tangan, sehingga tidak kaget apabila banderol harganya mencapai angka 1.000 euro. Pemasarannya akan dimulai pada Februari 2017.

MMX 300 2nd Generation

Beyerdynamic MMX 300 2nd Generation / Beyerdynamic

Melihat popularitas MMX 300 di kalangan gamer, Beyerdynamic memutuskan untuk merilis versi penerusnya. Yang baru kali ini bukan hanya desain serba hitamnya, tapi juga kabel yang dapat dilepas-pasang dengan sangat mudah. Begitu mudahnya, kabel ini akan langsung terlepas dari headset ketika seseorang tidak sengaja tersandung, dan headset pun juga tidak akan lepas dari kepala begitu saja.

Konstruksinya mengadaptasikan desain yang Beyerdynamic pakai untuk merancang headset milik pilot. Keuntungannya, MMX300 2nd Gen ini dapat memblokir suara hingga 18 desibel tanpa bantuan fitur noise cancelling atau semacamnya. Di saat yang sama, reproduksi suaranya juga dipastikan cukup mendetail dan dapat mengakomodasi kebutuhan mayoritas gamer.

Sama seperti Xelento, MMX 300 2nd Generation ini juga akan dipasarkan mulai Februari 2017 seharga 300 euro.

Custom Game

Beyerdynamic Custom Game / Beyerdynamic

Selama beberapa tahun terakhir, Beyerdynamic telah menawarkan sejumlah headphone dari lini Custom, dengan fokus pada kustomisasi. Lini tersebut kini kedatangan anggota baru untuk segmen gaming, yakni Custom Game.

Hampir semua komponennya bisa dilepas-pasang dan dikustomisasi, mulai dari ear pad, headband sampai penutup ear cup-nya. Beragam pola desain dan warna dapat dipilih konsumen guna mendapatkan wujud ekspresif sesuai keinginannya masing-masing.

Fitur unik lain dari Custom Game adalah sebuah slider untuk menyesuaikan karakter suara dan intensitas bass yang dihasilkan. Terdapat empat profil yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan, yang secara langsung juga berdampak pada isolasi suara luar.

Peminatnya dapat membeli Custom Game mulai Februari 2017 mendatang seharga 199 euro.

Sumber: 1, 2, 3, 4.