1. Startup

BEYOND EXPO 2023 Kembali Digelar, Bahas Healthcare, Sustainability dan ConsumerTech

Diselenggarakan pada 10-12 Mei 2023 di Venetian Macao Convention and Exhibition Center, Macau

Pameran inovasi sains dan teknologi internasional BEYOND EXPO 2023 segera digelar pada tanggal 10-12 Mei 2023 di Venetian Macao Convention and Exhibition Center, Macau. Acara tahunan yang sudah digelar sejak 2020 ini, kini mengangkat tema "Technology Redefined."

Dalam susunan acaranya, upacara pembukaan BEYOND 2023 akan diadakan di Venetian Theater pada 10 Mei dari pukul 08.45 hingga 11.00 waktu setempat. Nantinya akan dihadiri oleh banyak tamu ternama di berbagai sektor, termasuk ilmuwan kelas dunia dan pemimpin industri, yang berkumpul untuk mempromosikan inovasi teknologi.

Mereka semua akan menjelajahi garis depan inovasi teknologi, menginspirasi inovasi teknologi terbaru, dan bersama-sama membayangkan masa depan inovasi teknologi di bawah tema "What's Next".

Adapun para tamu yang akan hadir dalam acara pembukaan adalah sebagai berikut:

  1. Jin Liqun, President dan Chairman, Asian Infrastructure Investment Bank
  2. Jian-Wei Pan, Vice President of the China Association for Science and Technology. Ia adalah Profesor Fisika dari Universitas Sains dan Teknologi China, seorang Akademisi Akademi Ilmu Pengetahuan China (CAS), Rekan dari World Academy of Sciences (TWAS).
  3. Andrew Sheng, Chief Consultant with China Banking & Insurance Regulatory Commission, mantan Chairman Hong Kong Securities and Futures Commission, Advisor Kepala Eksekutif HKSAR untuk ekonomi berkualitas & pembangunan berkelanjutan.
  4. Kishore Mahbubani, dari Asia Research Institute (ARI), NUS; mantan Presiden Dewan Keamanan PBB.
  5. Joseph C. Tsai, Co-founder dan Executive Vice Chairman, Pemilik Grup Alibaba, Brooklyn Nets dan New York Liberty.

Jadwal Beyond Expo 2023

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini akan berfokus pada tiga sub-topik pameran —sustainability, healthcare, dan consumertech— untuk mempromosikan kolaborasi melalui pameran independen dan konferensi industri.

Ketiga tema ini merupakan sebagian dari beberapa sektor penting yang akan terus memainkan peran signifikan di masa mendatang. Agar tetap relevan dan mengikuti tren terbaru untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen mereka, industri-industri ini harus terus memanfaatkan teknologi terbaru yang tersedia.

Industri healthcare telah lama dikenal sebagai salah satu industri paling penting yang harus mengintegrasikan teknologi untuk mencapai akurasi yang lebih besar dalam mendiagnosis dan mengobati, efisiensi yang lebih tinggi, dan yang terpenting adalah membuat layanan kesehatan lebih mudah diakses oleh semua orang.

Di sisi lain, consumertech mengubah cara kita hidup dan bekerja seiring dengan meningkatnya jumlah individu yang menunjukkan ketergantungan pada inovasi-inovasi seperti membangun rumah pintar, perangkat yang dapat dikenakan, atau bahkan metaverse.

Sustainability juga dengan cepat menjadi perhatian dunia dengan meningkatnya permintaan untuk mengurangi emisi karbon dan mempromosikan praktik-praktik berkelanjutan. Sebanyak 87% pemimpin bisnis diharapkan bisa meningkatkan investasi menuju level keberlanjutan. Bagi para pengembang teknologi dan pemimpin bisnis yang ingin tetap relevan dan kompetitif, maka fokus bisnisnya harus diarahkan pada pengembangan solusi teknologi berkelanjutan.

Bidik lebih banyak peserta

BEYOND Expo 2023 menargetkan lebih banyak peserta, keragaman industri perusahaan, jumlah peserta pameran, dan pengunjung, bersatu dalam satu venue dengan skala yang lebih besar. Pameran tahun ini, menempati area seluas hampir 100.000 meter persegi di Venetian Macao Convention and Exhibition Center, mengharapkan lebih dari 1.000 peserta pameran dari 500 perusahaan top dunia, perusahaan multinasional besar, perusahaan inovatif unicorn, dan perusahaan rintisan baru dari seluruh dunia.

Perusahaan dan delegasi internasional akan memamerkan teknologi mutakhir dan pencapaian penelitian mereka di stan mereka. Adapun sejumlah perusahaan yang akan berpartisipasi di BEYOND 2023 Expo, di antaranya:

CTM, Pemerintah Daerah Administratif Khusus Macao - Biro Pengembangan Ekonomi dan Teknologi, Macau Pass, Alibaba Cloud, Chinabric, Deloitte, FUJIFILM (China) Investment Co., Ltd., United Family Healthcare, Inc, Huawei, Cowarobot, Inspur, NAM KWONG (GROUP) COMPANY LIMITED, SenseTime, Industrial and Commercial Bank of China ( Macau) Limited, China Civil Engineering Construction Company (Macao) Ltd., Sands China, China State Construction International Holdings Limited, China Civil Engineering Construction Company (Macao) Ltd., China Taiping Insurance Group Limited, China Water Environment Group, Bank of China Cabang Makau.

Selenggarakan empat forum

Selama pameran, BEYOND juga akan menjadi tuan rumah empat konferensi utama: Sustainability Summit, Healthcare Summit, ConsumerTech Summit, dan International Investment Summit.

Forum ini akan mempertemukan para pemimpin global dalam inovasi teknologi, pakar terkenal, wirausahawan, dan perwakilan dari organisasi internasional untuk berdiskusi tentang topik yang sedang berkembang, berbagi tren industri, menampilkan dampak teknologi, mengeksplorasi ide-ide baru, dan membantu mempromosikan pengembangan dan perubahan industri.

Panitia penyelenggara BEYOND juga akan menyiapkan berbagai kegiatan unggulan selama konferensi tiga hari tersebut, termasuk peluncuran produk baru, DEMO DAY, pengalaman berkendara otonom, tur media, dan pesta.

Diharapkan BEYOND dapat menjadi tuan rumah bagi para pencari inovasi dari seluruh dunia untuk mempromosikan pengembangan industri inovasi teknologi di Asia-Pasifik dan global. Pameran ini akan mendorong penelitian dan pengembangan, transformasi dan penerapan teknologi mutakhir dan disruptive.

-

Disclosure: DailySocial.id adalah media partner dari BEYOND EXPO 2023

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again