Metode pembayaran adalah salah satu aspek penting dalam strategi peningkatan pengalaman pengguna. Dengan banyaknya pilihan metode pembayaran pengguna bisa dengan mudah menyesuaikan atau memilih cara mereka membayar. Bhinneka sebagai salah satu e-commerce yang sudah lama beroperasi di Indonesia dikabarkan telah menjalin kerja sama dengan Kredivo, yang bermitra dengan PT BFI Finance Indonesia, untuk memberikan pilihan pembayaran berupa cicilan tanpa kartu kredit dengan periode cicilan 3 bulan dan 6 bulan.

Nantinya dengan kerja sama ini, sistem milik Bhinneka dan Kredivo akan terhubung untuk memungkinkan proses otomatis mulai dari pengajuan aplikasi, persetujuan aplikasi, sampai dengan pengiriman barang. Dengan sistem otomatis ini diklaim akan mampu memberikan kemudahan bagi pelanggan Bhinneka dengan menyederhanakan proses pengajuan cicilan.

Sebagai penawaran khusus untuk pelanggan Bhinneka, Kredivo akan mengenakan bunga 2,5 persen tiap bulannya untuk pilihan pembayaran cicilan 3 bulan dan 6 bulan. Bunga yang diklaim lebih rendah jika dibandingkan bunga perusahaan multifinance lainnya. Meski untuk tahap awal ini Kredivo hanya akan tersedia untuk pelanggan Bhinneka di wilayah Jabodetabek, kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan angka transaksi di Bhinneka secara signifikan.

Bhinneka.Com berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan kami, dengan metode pembayaran yang mudah dan nyaman.
Kami melihat dengan hadirnya metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit ini, pelanggan akan diberikan kemudahan dalam bertransaksi di Bhinneka.com. Kami percaya program ini akan berjalan dengan baik,” ungkap VP Marketing Bhinneka Lily Suriani.

Sementara itu pihak FinAccel, perusahaan yang menangani Kredivo mengungkapkan kegembiraannya bisa bekerja sama dengan Bhinneka. CEO FinAccel Akshay Garg dalam rilisnya menyampaikan bahwa Kredivo akan berusaha menawarkan bunga yang kompetitif dan layanan yang nyaman dan aman.

“Kredivo memberikan akses ke program cicilan untuk semua orang, dengan atau tanpa kartu kredit. Lebih dari itu, kami menawarkan bunga yang sangat kompetitif, jauh lebih rendah dibanding perusahaan multifinance lainnya di Indonesia dan sistem pembelian 2 klik kami memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi online untuk pengguna,” kata CEO FinAccel, Akshay Garg.

Sistem Kredivo bekerja layaknya kartu kredit virtual. Selain bekerja sama dengan Bhinneka, Kredivo saat ini juga tercatat bekerja sama dengan Jualo dalam memberikan fitur Jualo Kasbon.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.