Kemitraan Bhinneka dan Loket Hadirkan Layanan Penjualan Tiket Acara untuk Korporasi

Kemitraan Bhinneka dan Loket Hadirkan Layanan Penjualan Tiket Acara untuk Korporasi

Menjadi mitra afiliasi pertama Loket yang menjual tiket ke B2B
VP Services Bhinneka Ferryzal Zulkarnain dan VP Consumer Solutions Loket Rama Adrian / DailySocial
VP Services Bhinneka Ferryzal Zulkarnain dan VP Consumer Solutions Loket Rama Adrian / DailySocial

Bhinneka mengumumkan layanan terbaru bersama dengan Loket (anak usaha Go-Jek) untuk penjualan tiket pertunjukan, theme park, dan MICE (Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions) yang menyasar konsumen korporasi. Penjualan tiket dikemas dalam pembelian jumlah banyak, memfasilitasi kebutuhan acara kantor seperti outing atau workshop.

Kerja sama ini sekaligus membawa Bhinneka menjadi mitra afiliasi pertama Loket yang bergerak di segmen B2B untuk lini produk Loket Distribution Program (LDP). LDP adalah skema distribusi penjualan tiket yang disediakan Loket untuk membangun jaringan dengan afiliasi secara online maupun offline.

VP Services Bhinneka Ferryzal Zulkarnain menuturkan, dengan tambahan layanan ini pihaknya dapat lebih agresif menggaet lebih dari 40 ribu konsumen korporat. Selama ini Bhinneka Bisnis sudah memiliki penetrasi yang cukup kuat untuk proyek e-katalog, bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Kami menyambut baik kemitraan seperti ini, sehingga kami dapat memberikan layanan tambahan kepada lebih dari 40 ribu pelanggan B2B Bhinneka,” katanya, Kamis (15/11).

Bagi Loket sendiri, selama ini perusahaan juga melayani pembelian dalam jumlah banyak untuk konsumen korporat. Namun semua prosesnya masih secara manual, sehingga belum tersistem dengan baik. Sementara konsumen B2B memiliki kebutuhan khusus, karena harus melalui proses pengadaan, maka harus difasilitasi pemrosesannya. Kemitraan dengan Bhinneka akan permudah pelayanan Loket untuk segmen B2B, sebelumnya Loket lebih terfokus pada B2C saja.

“Kemitraan dengan Bhinneka ini cukup unik karena mereka ini satu-satunya afiliasi kita yang fokusnya ke B2B. Tentunya ini jadi segmen pasar baru yang selama ini butuh akses ke industri hiburan secara profesional,” ucap VP Consumer Solutions Loket, Rama Adrian.

Ferryzal melanjutkan, untuk ke depannya kedua belah pihak akan mengembangkan fitur lebih baik. Salah satunya dengan menyediakan fitur pembelian dalam jumlah banyak (bulk purchase) sesuai karakteristik kebutuhan pelanggan korporasi, termasuk menambahkan pilihan bundling tiket. Tidak menutup kemungkinan juga akan merambah ke segmen B2C Bhinneka.

Pembelian tiket ini bisa dilakukan lewat situs resmi Bhinneka Bisnis. Namun sebelumnya konsumen diharuskan melakukan registrasi dengan memasukkan data perusahaan secara detail, kemudian menunggu proses verifikasi.

Saat ini Loket memiliki lebih dari 30 mitra afiliasi LDP, keseluruhannya fokus pada end user. Mitra LDP yang sudah ada seperti Go-Tix, Blibli, JD.id, Tokopedia, Tiket.com, Traveloka, Goers, dan beberapa lainnya. Hingga Agustus 2018, Loket telah menjual lebih dari 6,3 juta tiket untuk 3500 acara.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…