1. Startup

Bidik Pasar Indonesia, HotelQuickly Hadirkan Aplikasi untuk BlackBerry 10

Layanan pemesanan hotel di menit-menit akhir (last minute booking) HotelQuickly meningkatkan jangkauannya untuk pengguna mobile, terutama di Indonesia, dengan merilis aplikasi untuk platform BlackBerry 10. Mengingat Indonesia masih memiliki basis pengguna BlackBerry yang kuat, meskipun belum semuanya menggunakan platform baru BlackBerry 10, tentu saja langkah ini merupakan langkah logis untuk merangkul lebih banyak pengguna di Indonesia.

Menurut Faustine Tan selaku co-founder dan Country Manager HotelQuickly untuk Indonesia, aplikasi ini diperuntukkan untuk pengguna BlackBerry Z10. Saat ini aplikasi tersebut juga sedang diujicobakan untuk Q10 dan Q5 supaya bisa nantinya bisa menjangkau semua device di platform BlackBerry 10. Pengguna Z10 bisa langsung mengunduhnya di BlackBerry World secara gratis.

Peluncuran aplikasi HotelQuickly di platform BlackBerry 10 didukung penuh oleh BlackBerry selaku prinsipal. Menurut Johan Kremer, Head of Head of Alliances and Business Development BlackBerry SEA, dalam rilis persnya, "Kami telah mengikuti ekspansi dan cerita sukses HotelQuickly dalam waktu beberapa minggu terakhir. Kami sangat senang dengan keputusan untuk menawarkan aplikasi native BlackBerry dan kami yakin bahwa business traveler akan cepat beradaptasi dengan konsep pemesanan hotel di hari yang sama untuk menghemat waktu dan biaya."

HotelQuickly saat ini sedang berkembang dengan cepat, di mana tidak hanya menjangkau negara-negara di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur saja, tetapi juga di Australia dan Selandia Baru. Business traveler merupakan niche yang pas bagi pengguna aplikasi ini dan perangkat BlackBerry termasuk paling banyak digunakan oleh konsumen di area ini.

Saat ini basis pengembangan Hotel Quickly berada di Thailand dan Hong Kong, sementara dua pendiri (dari total lima orang) Hotel Quickly merupakan mantan pegawai startup-startup yang didirikan oleh Rocket Internet di Asia.

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again