Categories

Interview

BigDish Tawarkan Layanan Pemesanan Tempat di Restoran dengan Harga Diskon

Sementara beroperasi di kawasan Jakarta, Tangerang, dan Bekasi; menawarkan diskon hingga 50%

Yenny Yusra - 18 August 2017

Industri kuliner hingga kini masih menjadi pilihan para pelaku startup untuk mengembangkan inovasi berbasis teknologi. Mulai dari penyediaan informasi restoran listing, layanan pesan antar, katering premium dan koki rumahan hingga pemesanan restoran dilengkapi dengan harga diskon. Salah satu startup yang mulai mengembangkan layanan pemesanan restoran dengan harga diskon adalah BigDish.

Sekilas layanan ini serupa dengan layanan yang dihadirkan Qraved di awal bisnisnya, yaitu memberikan kesempatan untuk pecinta kuliner melakukan pemesanan tempat di restoran dengan penawaran khusus.

"BigDish didirikan karena melihat adanya peluang untuk membantu para pemilik restoran mengisi jam-jam kosong mereka serta menguntungkan untuk pelanggan karena penggunaan BigDish sangat mudah, tanpa syarat dan gratis," kata Regional Partnership Manager BigDish Ray Aditya Wong kepada DailySocial.

Konsep pemesanan tempat di restoran dengan pemberian diskon hingga 50%, diharapkan bisa menarik lebih banyak orang untuk menggunakan layanan BigDish dan merangkul lebih banyak pemilik restoran untuk bekerja sama.

Cara kerja dan rencana BigDish

Saat ini BigDish telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 100 restoran dan sudah memiliki lebih dari 3 ribu pengguna aktif yang memanfaatkan layanan Bigdish. Selain bisa diakses di situs, BigDish juga tersedia dalam aplikasi mobile platform Android dan iOS.

"Pelanggan yang ingin menggunakan BigDish cukup mencari restoran yang ingin didatangi kemudian memilih jam kedatangan serta mengisi data diri, setelah melakukan konfirmasi, maka pelanggan akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dan Email. Setelah itu, pelanggan cukup datang ke restoran dan menunjukkan SMS atau Email konfirmasi tersebut, menikmati makanan juga diskon," kata Ray.

Strategi monetisasi yang dilancarkan BigDish adalah sistem affiliate. BigDish akan mengenakan biaya kepada restoran mitra untuk setiap pelanggan yang bertransaksi melalui layanannya.

Untuk saat ini BigDish baru melayani wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Untuk memperluas wilayah layanan, rencananya BigDish akan hadir di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

"Target kami selanjutnya adalah menjalin kemitraan dengan lebih banyak restoran di wilayah Jabodetabek dan sekaligus memperluas pasar ke kota-kota besar lainnya seperti Bali, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta," tutup Ray.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter