Categories

Internet

Bing Kini Dapat Menyajikan Rangkuman Jawaban dari Beberapa Sumber Sekaligus

Integrasi AI yang semakin mendalam membuahkan fitur Intelligent Answers pada mesin pencari besutan Microsoft ini

Glenn Kaonang - 18 December 2017

Pekan lalu, Microsoft menghelat sebuah event yang secara khusus membahas mengenai perkembangan teknologi artificial intelligence (AI), plus upaya mereka untuk mengintegrasikannya ke dalam berbagai produknya. Sejauh ini kita sudah melihat versi baru aplikasi Seeing AI, yang sekarang bisa membaca tulisan tangan, lalu ada juga fitur berbasis AI untuk Office 365.

Dalam kesempatan yang sama, Microsoft turut mengumumkan sejumlah penyempurnaan untuk mesin pencarinya, Bing, yang terus bertambah cerdas berkat peran AI yang kian besar. Fitur yang pertama dijuluki Intelligent Answers, yang memanfaatkan AI untuk menganalisis miliaran situs demi memberikan jawaban yang akurat dan cepat bagi pengguna.

Dalam mencari jawaban yang tepat, seringkali kita harus mengunjungi beberapa situs sekaligus. Fitur Intelligent Answers milik Bing pada dasarnya bakal menghemat waktu pengguna dengan menyuguhkan rangkuman jawaban dari beberapa sumber sekaligus.

Andaikata jawabannya terbagi menjadi dua perspektif yang berlawanan, seperti misalnya manfaat dan efek buruk meminum kopi, Bing bakal menyajikannya di hasil pencarian yang paling atas. Hal yang sama juga berlaku untuk pertanyaan yang biasanya memiliki lebih dari satu jawaban.

Pembaruan ini juga membuat Bing makin efektif dalam membandingkan dua objek atau topik yang berbeda, semisal yoga dan pilates, di mana jawabannya bakal disuguhkan dalam bentuk tabel yang mudah dibaca. Menutup semua itu, Bing kini juga dapat langsung menampilkan jawaban yang berasal dari forum Reddit.

Bagi yang sering kesulitan mencantumkan kata kunci pencarian yang tepat, Bing kini dapat membantu dengan menyajikan rekomendasi kata kunci yang relevan berdasarkan pencarian-pencarian sebelumnya.

Microsoft tidak lupa menyempurnakan fitur pencarian gambar Bing. Pengguna sekarang bisa mencari objek spesifik yang ada di dalam gambar, semisal lampu gantung yang ada di foto sebuah ruangan atau tas yang sedang dibawa oleh seorang model wanita.

Fitur ini pada dasarnya mirip seperti yang dilakukan oleh Pinterest, di mana Bing bisa mendeteksi dan menyoroti produk yang berbeda di dalam suatu gambar. Lebih lanjut, fitur pencarian gambar ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempelajari lokasi-lokasi populer yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Sumber: Microsoft.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter