1. Startup

BisTip Market Kuasai 30 Persen Transaksi BisTip SafePay Dalam Tiga Bulan

BisTip, situs yang memberikan layanan titip-menitip barang, pada bulan Mei meluncurkan layanan Bistip Market. Ternyata layanan yang memungkinkan para member untuk menjual langsung produk khas yang mereka bawa dari berbagai daerah atau negara itu mendapat respon yang baik. Layanan ini dibuka khusus bagi Anda yang ingin langsung membeli oleh-oleh khas daerah atau barang impor langsung tanpa repot-repot mencari orang yang untuk dititipin barang tersebut. Atau traveler yang ingin menjual barang yang dibelinya saat melancong.

Sedang menginginkan jajanan khas daerah yang tidak bisa didapat di kota Anda, atau produk brand premium dari luar negeri? Bisa langsung berselancar atau pesan di sini. Bahkan bagi pelancong pun bisa menitipkan untuk menjual barang yang dibeli dari luar negeri melalui BisTip Market.

Saat ini jumlah anggota BisTip sudah melewati 16.000 orang dengan 7500 rute perjalanan menurut founder Willy Ekasalim. Layanan escrow BisTip SafePay baru saja melewati Rp 1.000.000.000 nilai transaksi dan Willy sendiri mengakui pada DailySocial bahwa BisTip Market berkontribusi besar untuk perkembangan BisTip. Bahkan dalam sebulan terakhir saja, BisTip Market menyumbang sekitar 30 persen total nilai transaksi SafePay. Sejak diluncurkan hingga sekarang, di fitur BisTip Market ini sudah terjual 500 barang dan tercatat sudah terjadi 150 transaksi lebih.

Padahal, BisTip Market bukan fasilitas utama layanan ini. Fasilitas utama yang ditawarkan BisTip bagi para membernya adalah tentu saja soal titip menitip barang dari luar kota atau luar negeri. Tidak ayal, pengelola pun berencana untuk mengembangkan fitur Market ini di masa mendatang.

“Ini cukup baik mengingat BisTip Market masih secondary di website BisTip,”papar Willy. Melihat ini, ke depannya BisTip berencana akan mengembangkan BisTip Market, untuk lebih mendekati layanan e-commerce. “Nanti BisTip Market akan memilik fitur-fitur website e-commerce. Tapi tetap kita jaga perbedaannya dengan e-commerce lain, yaitu posting barang harus sesuai dengan slogan ‘Jual Beli Barang Import & Khas Daerah’.”

Sesuai slogan barang yang ditawarkan di BisTip Market pun sangat beragam mulai dari item fashion seperti sepatu, kaus serta kardigan. Ada pula beraneka penganan unik, kamera, makeup, parfum, hingga jam tangan.

Inilah yang menjadi keunikan dari BisTip Market, yang membedakan dengan layanan titip- menitip BisTip yakni post rute jalan, lalu menerima request titipan. Setelah itu akan terjadi proses negosiasi antara penitip dan yang dititip. Sementara Market ditujukan bagi pelancong yang tidak ingin meluangkan waktu untuk bernego dengan requester. Traveler bisa langsung menaruh barang dagangannya. Tak jarang saat berpergian kita menemukan barang yang bisa dijual. Lewat BisTip Market, traveler tak perlu menunggu titipan, ia bisa saja langsung membeli barang yang dianggap potensial, kemudian menitip jual di BisTip Market setelah kembali ke tanah air. Peminat pun bisa langsung membeli tanpa harus menunggu traveler yang dititipi barang pulang dari perjalanannya.

Yang menarik dari Market, jika Anda mengunjungi laman ini, tak hanya barang yang dijual yang terpampang. Pun ada barang-barang yang dicari. Jadi, bagi yang suka traveling bisa melihat demand pasar di laman ini. Kalau kebetulan Anda akan berlibur ke tempat barang yang dicari, Anda bisa langsung membelinya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again