1. Startup

Bit.ly Pro Goes Open Beta

Sekitar seminggu yang lalu, bit.ly, aplikasi shorten URL paling populer, mengumumkan perkembangan terbaru dari fitur mereka yang dilincurkan bulan Desember tahun lalu, bit.ly Pro. bit.ly Pro sendiri adalah sebuah fitur yang memungkinkan para publisher atau pemilik situs atau pribadi untuk mempunyai shorten URL milik mereka sendiri yang dapat dikostumosasi.

Bit.ly menyampaikan bahwa setelah peluncurkan bit.ly Pro, banyak para perusahaan serta blogger yang tertarik dengan aplikasi ini dan signed up untuk mendapatkannya. Dikarenakan request yang banyak ini, Bit.ly membuat fitur bit.ly Pro ini menjadi open beta. Open beta ini merupakan self service feature yang mempermudah dan mempercepat proses bagi para user yang tertarik untuk menggunakan fasilitas bit.ly Pro.

Anda bisa login dengan akun bit.ly reguler anda untuk mencoba fitur ini, tapi tentunya jika anda belum mempunyai akun bit.ly anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Ada dua service yang disediakan oleh bit.ly di bit.ly Pro, yaitu free bit.ly Pro serta enterprise edition. Seperti yang dijelaskan di blog resmi mereka, untuk free bit.ly pro, beberapa fasilitas yang anda dapatkan selain free alias tidak berbayar antara lain adalah, whitelabel service untuk short URL yang bisa di kustomisasi dengan jumlah shorten URL sampai 10,000, lalu bit.ly Pro dashboard yang memberikan fasilitas analytics untuk mengecek data-data viral dari konten yang menggunakan shorten URL anda, dan yang terakhir bit.ly button, yang memungkinkan user untuk membagikan artikel ke social networking seperti Facebook dan Twitter langsung dari situs anda serta menggunakan shorten URL anda.

Sedangkan untuk versi enterprise edition, yang merupakan servis berbayar, fasilitas yang akan diberikan adalah semua fasilitas yang dimiliki free service yaitu short URLs, dashboard serta bit.ly Pro button, lalu ada fasilitas tambahan seperti dashboard yang lebih lengkap, termasuk analisis tambahan serta support untuk aplikasi dari pihak ketiga. Fasilitas lainnya yaitu end-to-end-branding serta customer service dan support plan.

Anda bisa langsung menuju situs bit.ly Pro di link ini, dan mendaftarkan dengan akun bit.ly anda. Ada beberapa kelangkapan yang harus anda isi serta lengkapi sebelum anda bisa menikmati fasilitas free bit.ly Pro, karena fitur ini self service, atau anda bisa melihat keterangan lengkap serta FAQ tentang fitur ini di blog bit.ly di sini.

Anda tertarik membuat short URL sendiri? Bagaimana respons para produsen short URL lokal dengan perkembangan dari bit.ly ini? Atau anda punya pendapat lain, share komentar anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again