1. Startup

Bit.ly Terbaru Versi Fugu Sudah Resmi Dirilis

Akhirnya, tampilan baru dari bit.ly sudah rilis secara resmi dan sudah bisa dinikmati oleh user umum. Seperti yang pernah juga dibahas oleh DailySocial tentang rencana perubahan tampilan bit.ly ini secara sepintas terlihat dari penambahan warna biru di halaman home mereka.

Tapi tidak hanya itu saja, bit.ly menjelaskan bahwa perubahan yang terjadi di versi terbaru yang diberi nama Fugu ini cukup besar dan menawarkan berbagai fitur yang di situs resmi mereka dibagi menjadi 4 bagian utama yaitu yang berhubungan fitur shorten, share, track, dan fitur manage.

Berbagai perkembangan yang terdapat pada versi bit.ly terbaru ini selain proses pemendekkan link yang lakukan secara otomatis, user dapat pula menambahkan pesan tertentu di link yang telah dipendekkan kemudiaan membagikannya ke Twitter, serta Facebook (yang segera akan tersedia). Selain itu user juga dapat melihat history dari link yang dipendekkan di halaman utama sehingga memudahkan untuk menyalin, membagikan atau menghapusnya.

Untuk data statistik, yang merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh bit.ly, fitur yang tersedia semakin lengkap, mulai dari rangkuman data dari link yang dipendekkan dan bagaimana link itu digunakan atau diklik oleh user lain di web yang digambarkan dengan grafik yang memudahkan untuk membaca data, lalu fitur Manage yang terdiri mulai dari fitur search yang memudahkan untuk mencari data link sampai dengan fitur Recover Links untuk memanggil kembali data link yang telah dihapus jika anda memerlukannya.

Fitur Sidebar juga kini dilengkapi dengan data statistik yang memperlihatkan data bagaimana user lain telah melakukan klik pada halaman yang sama serta terdapat pula fitur percakapan yang memperlihatkan komentar user di web tentang alamat link tersebut.

Adapula fitur '+' yang bisa ditambahkan oleh user pada setiap hasil link yang dipendekkan yang berguna untuk mendapatkan data statistik detail dari link yang dipendekkan tersebut.

Berikut screenshot tentang penjelasan dari bit.ly tentang versi terbaru mereka, Fugu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again