1. Startup

Bitly.tv: Satu Langkah (Lagi) di Depan!

Kemunculan Bit.ly pro sebagai jawaban atas kehadiran fb.me dan goo.gl ternyata tidak cukup untuk membuat Bit.ly labs berpuas diri atas satu langkah di depan pesaing-pesaing mereka. Baru-baru ini Bit.ly meluncurkan satu lagi aplikasi real-time agregator, tapi bukan berbasis teks melainkan video

Dengan statistik yang begitu besar, sekitar 2 billion clicks sebulan, tidak heran jika Bit.ly meluncurkan berbagai aplikasi baru. Data yang begitu besar tentu akan menjadi modal yang sangat relevan ditengah kejayaan real-time content.

Bitly. tv memungkinkan anda melihat video yang sedang trend di Bit.ly, aplikasi ini UI-nya juga sangat sederhana tapi berisi informasi-informasi penting yang dibutuhkan untuk melengkapi data real-time. Anda juga bisa memilih untuk mensortir video yang akan dimunculkan, apakah  1 hari kebelakang atau 2 hari.

Ketika memasuki situs ini, anda akan dihadapkan pada kotak-kotak kecil yang berisi berbagai video yang sedang trend di Twitter, ketika anda mengklik salah satu video yang bagi anda menarik, maka Bitly.tv akan menampilkan sebuah kotak baru yang lebih besar, berisi video yang anda klik, serta dibagian kanannya time-line Twitter tentang video itu. Anda bisa melihat komentar user lain, trend yang sedang berkembang di video itu, dan juga fasilitas untuk langsung menshare video ini pada teman-teman anda dengan aplikasi Twitter, Facebook dan e-mail.

Ketika membicarakan internet, real-time content dan aplikasi viral, maka prinsip 2.0 memang tidak bisa tidak digunakan. Aplikasi harus berbasis social,  serta berkemampuan untuk tersebar semakin luas. Bitly.tv hampir punya itu semua. Usernya yang banyak, konten populer dan real-time  serta aplikasi yang memudahkan untuk men-share kembali ke social networks lain. Data dari GlobalWebIndex juga menyebutkan, bahwa konten video di berbagai negara  masih memberi porsi yang besar bagi pengguna internet, dan ketika video itu masuk ke Twitter, di sanalah Bit.ly akan berperan.

Aplikasi terbatu Bit.ly ini dibantu oleh Feedtrace dan Backtype.com, itu makanya anda akan melihat logo Feedtrace di kanan bawah.

Pendapat saya, ternyata Google memang tidak sepenuhnya menang di dunia internet, YM adalah salah satu aplikasi yang mengungguli aplikasi serupa dari Google, dan kini Bit.ly tv membuktikan sekali lagi bahwa untuk real-time content mereka  masih berada satu langkah di depan.

Bagaimana pendapat anda? Jangan lupa share pendapat anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again