Categories

Misc

Biznet Luncurkan Program Serial Animasi Untuk Layanan TV Berbayar Max3

Avi Tejo Bhaskoro - 14 October 2013

Penyedia layanan jaringan internet, Biznet dikabarkan baru saja memproduksi serial animasi yang akan hadir pada layanan televisi berbayar bentukan Biznet, max3. Serial animasi yang rencananya akan tayang pada awal 2014 ini merupakan pertama kalinya Biznet dalam memproduksi serial animasi lokal untuk tiga channel max3 yaitu channel kids, hiburan, dan edukasi.

(null)Supra Primatama Nusantara yang merupakan pemegang merek Biznet Networks Jumat (19/7) kemarin secara resmi mengumumkan perihal rilisan serial animasi tersebut. Pada permulaan, Biznet berencana akan meluncurkan 54 Episode pertama pada serial animasi yang berjudul Animarsh. “Kami hadirkan serial Animarsh pada saluran max3 kids sebagai program animasi yang menghadirkan konten edukasi secara utuh,” ujar Adi Kusma selaku Presdir sekaligus founder dari Biznet Networks.

Ia menambahkan, program animasi Animarsh yang diusung oleh Biznet diharapkan mampu menjadi serial yang “go international” seperti halnya serial animasi Upin & Ipin yang berasal dari negara tetangga Malaysia. Animarsh secara keseluruhan dikerjakan secara lokal dan dibuat dengan tampilan High Definition (HD) serta menawarkan konten secara bilingual (Indonesia & Inggris). “Animarsh sifatnya dibuat secara general, dan diharapkan juga bisa diterima anak-anak di seluruh dunia. Video episodenya juga bakal diunggah ke internet agar semakin terkenal,” tambah Adi.

Rilisan serial animasi terbaru dari Biznet Networks ini membawa Biznet untuk pertama kalinya memasuki industri penyedia konten televisi berbayar. Dengan mengusung brand max3 yang saat ini telah tersedia di lebih dari 53.000 lokasi yang tersebar di area Jakarta dan Bali, Biznet rupanya tak main-main dalam mengembangkan unit usaha terbarunya tersebut.

Pada suatu kesempatan, Adi Kusuma sempat menyatakan layanan TV Kable berbayar max3 tersebut diharapkan mampu menembus angka 200.000 hingga 250.000 pengguna rumahan di seluruh Indonesia, tentu salah satu caranya adalah dengan merilis serial animasi tersebut yang tak hanya menghadirkan hiburan semata namun juga memberikan edukasi bagi pemirsanya.

Diluar dari layanan TV berbayar tersebut, Biznet yang merupakan salah satu pionir Internet Service Provider di Indonesia juga dikabarkan akan “melebarkan” jaringan internetnya hingga 10.000 km dari jaringan kabel fiber optiknya sebelumnya yang tersedia sepanjang 6.000 km. Saat ini layanan max3 dapat dinikmati di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Bali, Bandung, dan Bogor. Rencananya, Biznet masih akan terus memperluas cakupan wilayah layanannya di berbagai kota Jawa dan Bali.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter