1. Startup

Bizzy Tunjuk Norman Sasono Sebagai Chief Innovation Officer

Memimpin pengembangan produk fasilitas karyawan (employee perks) yang mengadopsi gaya korporasi Silicon Valley

Layanan marketplace B2B untuk suplai perlengkapan dan layanan bisnis Bizzy, yang didukung Ardent Capital, mengumumkan penunjukan Norman Sasono sebagai Chief Innovation Officer. Norman, yang 7 tahun terakhir bekerja di sisi technical bersama Microsoft, bakal memimpin Bizzy mengembangkan produk yang ditujukan untuk pasar korporasi, khususnya produk baru fasilitas karyawan (employee perks) yang mengadopsi gaya korporasi Silicon Valley.

Bizzy, yang didirikan dengan modal awal 34 miliar Rupiah, telah memiliki sejumlah klien startup, seperti Tiket.com, Traveloka, Halomoney, dan GrabTaxi. Saat ini Bizzy memiliki layanan di delapan segmen dan setiap pesanan di Bizzy sudah mencapai nilai hampir $2000. Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di industri, mereka menganggap Norman sebagai orang yang cocok untuk membantu Bizzy menyasar segmen ini.

Founder dan CEO Bizzy Peter Goldsworthy dalam pernyataannya mengatakan, "Norman telah membangun platform dari beberapa perusahaan terbesar di Indonesia untuk sektor keuangan dan asuransi. Kami senang memiliki seseorang dengan visi dan keahlian seperti beliau bergabung dengan kami dalam perjalanan untuk secara radikal mengubah cara perusahaan berbelanja.”

Norman akan memimpin Bizzy mengembangkan satu kategori segmen baru, fasilitas karyawan (employee perks). Kita sering mendengar bagaimana Google, Facebook, dan perusahaan teknologi lain di Silicon Valley memanjakan karyawannya dengan makan siang gratis, ketersediaan berbagai layanan dan fasilitas di dalam kantor, dan berbagai hal menarik lainnya supaya karyawan nyaman dan betah. Bizzy akan membantu perusahaan membangun sistem mengelolal hal ini, yang terutama ditujukan untuk tim HR.

"Kami melihat semakin banyak kecenderungan di mana tim HR menjadi pusat dari pembelanjaan kantor. Mereka menginvestasikan waktu yang banyak dalam memikirkan cara untuk menjaga tim mereka tetap bahagia. Sudah ada beberapa contoh baik yang menunjukkan hal ini." ujar Goldsworthy.

Bizzy disebutkan telah memberikan konsultasi untuk grup MNC dalam membantu mendirikan taman dalam ruangan sebagai area karyawan. Selain itu mereka juga membantu Traveloka dan TNT Express berinvestasi dalam mengisi pantry untuk stafnya.

Tentang bergabungnya ia dengan Bizzy, Norman mengungkapkan, "Saya sangat senang bisa bergabung dengan Bizzy. Sebagai startup, Bizzy telah menunjukkan pertumbuhan pendapatan bulanan yang kuat, memvalidasi product-market fit mereka di pasar yang luas ini. Kami akan bekerja dengan pelanggan untuk menghasilkan produk dengan tingkat keunggulan teknologi internasional, membantu menyederhanakan cara pembelanjaan perusahaan, dan menciptakan standar baru dalam memberikan employee benefit."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again