1. Startup

Blaast Akan Hadir untuk Android Akhir Tahun Ini

Setelah fokus kepada pasar featured phone, platform aplikasi Blaast juga akan hadir untuk Android pada kuarter keempat tahun ini. Bagi pengguna, hadirnya Blaast untuk Android ini akan menghadirkan akses kepada lebih dari 100 aplikasi mobile termasuk aplikasi-aplikasi social games dan berita.

Ini mungkin bukan berita besar bagi pengguna Android karena sebelumnya mereka punya akses kepada ribuan aplikasi dalam Google Play. Berita ini lebih menggembirakan bagi pengembang aplikasi untuk Blaast karena dengan hadirnya Blaast untuk Android, mereka akan mempunyai pasar lebih luas. Saat ini, Blaast sudah dapat digunakan dalam lebih dari 2.000 model telepon di seluruh dunia termasuk untuk Nokia Asha dan Blackberry.

Blaast merupakan sebuah platfrom dalam platform. Seorang pengembang, dapat mengembangkan satu aplikasi dalam platform Blaast yang dapat langsung dijalankan dalam banyak platform lainnya. Selain dalam pengembangan, Blaast juga memudahkan pengembang dalam memelihara aplikasinya. Jika ada update baru, pengembang hanya perlu meng-update satu aplikasi tersebut.

Dalam rilis berita oleh Blaast, disebutkan bahwa pada saat ini Blaast telah diunduh sebanyak 4 juta kali. Selain bekerja sama dengan banyak operator lokal, Blaast juga didukung oleh ribuan komunitas pengembang yang setia.

Blaast untuk Android juga dirancang untuk menjadi solusi bagi beberapa permasalahan pengembangan aplikasi untuk Android. Dengan Blaast, diharapkan konsumsi data untuk sebuah aplikasi dapat ditekan. Hal ini juga berarti aplikasi tersebut dapat bekerja dalam jaringan yang lambat. Selain itu, pengembang juga tidak terlalu dipusingkan dengan banyaknya pilihan monetasi dalam berbagai pasar aplikasi yang tersedia.

Dari solusi yang ditawarkan, Blaast memang mengincar pasar-pasar di negara berkembang seperti Indonesia. Di Indonesia sendiri, Blaast telah hadir bekerja sama dengan XL untuk menghadirkan aplikasi Blaast langsung dalam SIM Card baru. Selain dengan cara tersebut, Blaast bisa didapatkan dengan mengunjungi halaman m.blaast.com dari peramban ponsel.

[Sumber Gambar]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again