1. Startup

BlackBerry 10 Jam Juga Akan Digelar di Indonesia

Seperti telah ditulis DailySocial kemarin, BlackBerry World mulai digelar Selasa kemarin di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Bersama dengan itu juga digelar BlackBerry 10 Jam, sebuah acara khusus untuk pengembang dalam rangka memperkenalkan BlackBerry 10.

BlackBerry 10 Jam memang dihadiri oleh banyak pengembang dari seluruh dunia, namun sepertinya Research In Motion (RIM) ingin bertemu dengan dengan lebih banyak lagi pengembang, untuk itu RIM akan menyelenggarakan sebuah tur bertajuk BlackBerry 10 Jam World Tour ke berbagai negara. Salah satu negara yang dikunjungi adalah Indonesia.

Hal tersebut diumumkan oleh Alec Saunders, Wakil Presiden RIM untuk Developer Relations and Ecosystems Development, saat berada di panggung BlackBerry World. Di setiap kota yang dikunjungi, RIM akan mengadakan sebuah sesi selama satu hari untuk memperkenalkan BlackBerry 10 kepada pengembang lokal dan regional.

Daftar kota yang akan dikunjungi, ditampilkan dalam sebuah slide presentasi Alec Saunders. Tetapi daftar tersebut belum final dan masih mungkin akan bertambah.

Bisa jadi, pada penyelenggaran BlackBerry 10 Jam World Tour, RIM juga akan membagikan BlackBerry 10 Dev Alpha kepada semua pengembang yang hadir. BlackBerry 10 Dev Alpha adalah sebuah perangkat yang berisi platform BlackBerry 10 dimana pengembang bisa mengembangkan aplikasi untuk BlackBerry 10 pada perangkat tersebut.

Jaminan untuk Pengembang

Sementara itu, dalam BlackBerry 10 Jam di Florida kemarin, RIM mengumumkan sebuah jaminan untuk pengembang. RIM menjamin bahwa pengembang akan mendapatkan setidaknya 10.000 dollar Amerika Serikat dari penjualan aplikasi BlackBerry 10 mereka di BlackBerry App World dalam setahun pertama. Jika ternyata dalam waktu setahun penjualan aplikasi BlackBerry 10 tersebut tidak mencapai 10.000 dollar, maka RIM akan membayar sisanya kepada pengembang yang bersangkutan.

Tetapi tentu saja, jaminan tersebut hanya akan diberikan kepada pengembang yang memenuhi syarat yang diajukan oleh RIM. Aplikasi tersebut harus dijamin kualitasnya oleh sebuah pihak ketiga dan terjual setidaknya seharga 1.000 dollar AS untuk mendapatkan jaminan dari RIM tersebut.

[Sumber artikel CrackBerry. Foto: BerryReview]

Koreksi: Perbaikan penulisan BlackBerry.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again