1. Lifestyle

BlackBerry Blend Manjakan Pengguna untuk Dapat Mengakses Aplikasi Ponsel Melalui Tablet dan Komputer

BlackBerry Limited baru saja mengumumkan kehadiran produk terbarunya BlackBerry Blend, sebuah aplikasi yang mampu menampilkan pesan serta konten di ponsel ke dalam komputer dan tablet secara real time.

BlackBerry Blend memungkinkan pengguna perangkat BlackBerry untuk memperoleh fitur keamanan saat mensinkronisasikan konten dari ponsel ke perangkat lain bersistem operasi Windows, iOS, Mac dan Android. Tujuan dari BlackBerry tak lain untuk memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mendapatkan pengalaman berkomunikasi dengan perangkat yang lebih besar dan mendukung kebutuhan komunikasi bisnis.

“Dengan jumlah waktu yang dihabiskan untuk berganti-ganti perangkat dalam satu hari, tipe integrasi yang ditawarkan oleh BlackBerry Blend akan memberikan level produktivitas baru bagi para pengguna kami,” ungkap John Chen, Executive Chairman and CEO BlackBerry dalam rilis resmi produknya. “Ketika Anda memerlukan akses ke dokumen-dokumen penting kantor atau ingin menjawab pesan dan surat elektronik di tablet Anda pada saat dalam perjalanan menuju kantor, BlackBerry Blend memastikan semua dokumen-dokumen penting tersebut dapat diakses dengan aman di perangkat apapun.”

Terdapat beberapa kapabilitas yang diciptakan BlackBerry bersama produk terbarunya ini. BlackBerry Blend dibekali kemampuan untuk mempu menggabungkan BBM dan pesan teks lainnya yang ada di ponsel BlackBerry ke dalam Integrated Messaging Hub yang akan terinstal dalam komputer atau tablet. Fitur ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna dalam menilik berbagai pesan yang datang dari berbagai aplikasi dalam satu wadah terpusat.

Tidak hanya pesan saja yang digabungkan, namun pengelolaan kalender juga dibuat dalam model terpusat menggunakan Unified Calendar Management. BlackBerry Blend didesain untuk menjadi Mobile Network Hub yang dapat mengakses secara aman jaringan bisnis yang dipasang pada ponsel BlackBerry seperti email, kalender, ataupun dokumen untuk ditampilkan di perangkat lain.

Kebijakan keamanan yang ada pada BlackBerry Blend juga dapat diatur sesuai dengan kebijakan keamanan perusahaan. BlackBerry Blend dapat terhubung melalui WiFi, jaringan seluler atau kabel USB. Dan untuk penggunaannya pengguna diwajibkan menggunakan BlackBerry ID untuk mengaktifkan layanan tersebut. BlackBerry Blend hadir gratis bersamaan dengan peluncuran BlackBerry Passport.

Langkah BlackBerry meluncurkan fitur terbaru ini sepertinya didasarkan kepada kebutuhan pengguna akan kemudahan akses berbagai aplikasi mobile di perangkat dengan layar dan kontrol akses yang lebih besar. Langkah ini juga dinilai sebagai upaya BlackBerry untuk mempertahankan popularitas penggunaan perangkat berbasis BlalckBerry di tengah tren komputer tablet dan hybridyang kurang bisa diikuti dengan baik perkembangannya di pasar oleh BlackBerry.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DSenterprise dan ditulis oleh Randi Eka. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again