Categories

Business

BlackBerry dan Samsung Bersatu Perkuat Solusi Keamanan Mobilitas di Android

Korpora - 16 November 2014

Beberapa waktu lalu BlackBerry mengumumkan bahwa pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan Samsung untuk membawa BlackBerry Enterprise Service 12 (BES12) sebagai Enteprise Mobility Management (EMM) platform ke pengguna Android.

Dijanjikan akan hadir di awal tahun mendatang, BES12 akan tersedia pada perangkat Samsung Galaxy smartphone dan tablet. Untuk keamanan yang lebih terjamin, BES12 akan tertanam dengan Samsung KNOX, yaitu sistem keamanan terintegrasi yang memberikan perlindungan dari level aplikasi hingga hardware untuk perangkat Samsung Android.

“Blackberry telah mengembangkan kemitraan yang sangat erat dengan Samsung, dan kami berkomitmen untuk memperdalam interaksi antara tim teknik dan tim pengembangan produk kami dalam jangka panjang,” ujar President of Global Enterprise Services BlackBerry, John Sims.

“Ini merupakan sebuah kemajuan alami di jalan kami untuk menyediakan kepada pelanggan kami alternatif baru dalam memenuhi kebutuhan mobilitas mereka yang terus berkembang. Samsung KNOX menawarkan sejumlah fitur keamanan hardware dan software, dan kerja sama kami memungkinkan kami untuk mengintergrasikan kemampuan KNOX dengan BES12.”

Keputusan BlackBerry untuk merangkul platform pesaing ini merupakan langkah yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. BlackBerry membutuhkan penetrasi hardware yang kuat untuk pemasaran BES (platform BlackBerry dirasa kurang lebar seiring dengan meredupnya penggunaan BlackBerry di pasaran), sedangkan bagi Samsung, sebagai salah satu yang merajai platform Android, dapat memanjakan pelanggan bisnis yang terobsesi dengan keamanan platformmobile seiring dengan menggeloranya tren BYOD (Bring Your Own Device).

“Kami berbagi tugas untuk menyediakan solusi mobilitas paling aman untuk perusahaan melalui kemitraan dengan BlackBerry. Samsung KNOX akan berfokus untuk memberikan solusi mobilitas yang aman dikombinasikan dengan BES12, kami akan menawarkan lebih banyak pilihan untuk pelanggan yang membutuhkan peningkatan tingkat keamanan di perangkat Android,” ujar Injong Rhee, Senior Vice President of KNOX Business Group, Samsung Electronics.

Jalinan kerja sama ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan sebuah solusi terintegrasi yang menyatukan konektivitas aman untuk berbagai perangkat Samsung Galaxy dengan manajemen enterprise yang ditawarkan BES12. Pelanggan juga akan mendapatkan keamanan tambahan terkait dengan penggunaan devices sebagai perangkat bisnis dan perangkat pribadi, karena manajemen pemisahan tersebut juga disediakan oleh BES12 sebagai salah satu persenjataan menuju kesuksesan implementasi BYOD.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di Korpora dan ditulis oleh Randi Eka. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter