24 August 2014

by Bambang Winarso

BlackBerry Passport Kemungkinan Dibekali BlackBerry Natural Sound Generasi Terbaru

BlackBerry Passport dipastikan masuk dalam jajarang smartphone premium BlackBerry berkat adanya sejumlah sentuhan baru baik di sisi desain maupun teknologi. Kabar terbaru mengindikasikan bahwa BlackBerry Passport akan dibekali fitur BlackBerry Natural Sound tingkat lanjut yang diperkaya dengan teknologi ProVoice dan ProReceiver.

Bekal dua teknologi ini memberikan keistimewaan bagi BlackBerry Passport sebab seperti yang disebutkan oleh Ubergizmo yang mengutip laporan Berryreview, bahwa fitur yang disebutkan di atas akan ditanamkan di smartphone tersebut.

Fitur BlackBerry Natural Sound dirancang dengan tingkat performa akustik terbaik yang secara klinis meningkatkan kualitas suara saat perangkat digunakan untuk melakukan panggilan suara, BBM Voice atau panggilan video. Kualitas suara sempurna tersebut dihasilkan dari pemrosesan yang melibatkan dua komponen yaitu hardware rancangan terkini dan mesin pengolah akustik yang tertanam di dalam smartphone.

 

Info Menarik: Microsoft Berencana Umumkan Windows 9 ‘Threshold’ di Akhir September

 

Di generasi BlackBerry Passport ini vendor melakukan rombakan pada fitur BlackBerry Natural Sound, berupa sentuhan teknologi yang satu tingkat lebih baik ketimbang yang digunakan oleh BlackBerry Z30. Makin istimewa dikarenakan teknologi ini akan memulai debutnya di BlackBerry Passport.

BlackBerry Natural Sound terdiri dari dua teknologi yaitu ProVoice dan ProReceiver.

ProVoice, Teknologi ini dirancang secara spesifik untuk menghantarkan kualitas suara terbaik panggilan BBM Voice dan Video di BlackBerry 10.

Sedangkan ProReceiver merupakan sebuah mesin pengolah suara secara cerdas mengeliminasi suara latar saat pengguna melakukan panggilan suara seluler. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menelpon dalam kondisi apapun dan mampu beradaptasi dengan pendengaran pengguna. Sayangnya teknologi ini membutuhkan perangkat tambahan yaitu berupa mikrofon eksternal yang saat ini tampaknya baru dimiliki oleh BlackBerry Passport.

Sumber berita Ubergizmo.