18 September 2014

by Oki Rosgani

BlackBerry Porsche Design P'9983 Telah Resmi Dirilis

Walaupun mengalami penurunan penjualan di beberapa negara, BlackBerry masih terus memproduksi smartphone seri premium yang dikenal melalui seri Porsche Design. Baru-baru ini vendorsmartphone yang berbasis di Kanada ini merilis resmi smartphone BlackBerry Porsche Design P'9983 yang berjalan menggunakan BlackBerry OS 10.

Smartphone BlackBerry P'9983 merupakan salah satu model premium yang hadir menambah jajaran smartphone BlackBerry seri Porsche Design. Sejatinya model ini merupakan versi premium dari smartphone BlackBerry Q10, namun memiliki tampilan yang jauh lebih elegan dengan balutan warna hitam dan dikemas dengan disain serta bahan berkualitas tinggi. BlackBerry seri Porsche terbaru ini merupakan hasil kerja sama ketiga antara BlackBerry dengan Porche Design.

BlackBerry Porsche Design P'9983 memiliki layar sentuh berukuran 3.1 inci, diotaki dengan prosesor Dual Core MSM8960 1.5 GHz dari Qualcomm, serta didukung oleh RAM 2GB, baterainya berkapasitas 2100 mAh, pihak BlackBerry mengklaim bahwa baterai pada perangkat P'9983 ini mampu bertahan hingga 14 jam dengan pengguaan aktif.

Di bagian belakangnya terdapat kamera 8 megapixel dengan lensa yang dilindungi dengan kaca berbahan safir yang dipercaya sangat kuat menahan goresan dan benturan, kamera tersebut juga mampu untuk merekam video berkualitas 1080p HD. Smartphone ini juga hadir dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB.

Walaupun smartphone ini merupakan versi lain dari BlackBerry Q10 namun tombol yang berjejer di bawah layarnya sangat berbeda, tombol QWERTY yang dimiliki smartphone P'9983 ini memiliki disain tiga dimensi dipadu dengan tampilan huruf warna silver yang menambah kesan elegan, selain itu tombol QWERTY ini juga menawarkan pengalaman mengetik yang lebih baik karena memiliki beberapa fitur seperti "Auto Correction" dan "Word Suggestion" sehingga pengguna bisa mengetik lebih akurat dan lebih cepat.

Sama seperti jajaran smartphone BlackBerry Porsche Design lainnya, model P'9983 ini juga memiliki nomor PIN yang unik yang diawali dengan 2AAxxxxx, dimana awalan 2AA ini merupakan ciri-ciri dari PIN yang ada pada perangkat BlackBerry Porsche Design.

Smartphone BlackBerry Porsche Design P'9983 ini juga hadir dengan kemasan yang sangat ekslusif dengan headset yang memiliki disain senada dengan tampilan premium. Dalam paket penjualannya, smartphone BlackBerry Porsche Design P'9983 terdapat kit charger yang bisa digunakan untuk semua jenis colokan listrik, headset stereo dengan disain premium, lap pembersih, dan kabel USB.

Menariknya, perangkat BlackBerry Porsche Design P'9983 ini juga memiliki eksesoris battery cover berdisain warna-warni yang lebih modis dengan permukaan motif kulit, aksesoris ini dibuat oleh desainer asal Italia.

Sayangnya tidak ada informasi mengenai berapa harga jual dari smartphone BlackBerry Porsche Design P'9983 ini, namun kami memperkirakan bahwa harganya kemungkinan akan berada pada angka $2000 USD per-unitnya. Smartphone ini akan tersedia di gerai-gerai khusus Porsche Design mulai Oktober 2015 mendatang, Anda berminat memilikinya?

Sumber: CrackBerry | Gamber Header: BlackBerry