Categories

Game

Blizzard Luncurkan Aplikasi Battle.net untuk Android dan iOS

Fungsinya baru terbatas untuk chatting, menambah teman, serta melihat siapa saja yang online dan game apa yang sedang mereka mainkan

Glenn Kaonang - 29 September 2017

Branding terkadang bisa membuat kita pusing. Tahun lalu, Blizzard memutuskan untuk mengganti branding Battle.net dengan namanya sendiri. Namun baru bulan lalu, mereka menyadari bahwa nama Battle.net begitu dikenang, hingga akhirnya mereka sepakat untuk memakai branding itu kembali.

Urusan nama dan branding sudah selesai, akhirnya Blizzard bisa berfokus ke hal lain yang tidak kalah penting, yaitu aplikasi mobile Battle.net. Tersedia untuk Android dan iOS, aplikasi ini menghadirkan sejumlah fitur sosial yang terdapat pada aplikasi desktop Battle.net.

Blizzard Battle.net mobile app

Yang paling utama tentu saja adalah fitur mobile chat. Seperti di aplikasi mobile Steam, pengguna dapat mengetahui game apa yang sedang dimainkan oleh teman-temannya melalui aplikasi ini. Setidaknya Anda sekarang punya alasan untuk pulang lebih awal dari tempat nongkrong karena tim Overwatch Anda sudah online dan menunggu.

Menambah teman maupun menerima request juga dapat dilakukan lewat aplikasi ini. Agar tidak dipusingkan dengan username yang kelewat rumit, pengguna juga bisa menambah teman dengan cara memindai QR code.

Sayang fitur-fitur yang dibawa Battle.net versi mobile untuk sekarang baru sebatas itu saja. Tidak ada fungsi untuk membeli game seperti di Steam, namun hal ini bisa dimaklumi mengingat katalog game Blizzard masih belum semasif koleksi Steam yang sebagian besar berasal dari pihak ketiga.

Sumber: Blizzard.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter