Masih Ada Kemungkinan Overwatch Hadir di Nintendo Switch

Blizzard: Masih Ada Kemungkinan Overwatch Hadir di Nintendo Switch

Jeff Kaplan selaku game director Overwatch adalah seorang penggemar berat Nintendo Switch.
Hero Baru Overwatch, Orisa
Hero Baru Overwatch, Orisa

Overwatch memang bukan game pertama yang mengombinasikan uniknya karakter dengan formula shooter multiplayer, namun perhatian Blizzard terhadap detail dan konsistensi mereka dalam memberikan update membuatnya jadi permainan favorit jutaan gamer. Overwatch bisa dinikmati di PC, Xbox One dan PS4. Satu-satunya console yang belum didukung adalah Switch.

Setelah console hybrid Nintendo itu tersedia, game director Overwatch Jeff Kaplan menyampaikan bagaimana ia sangat menyukai Switch. Namun di tengah ungkapan gembira itu, Kaplan juga menyiratkan berita kurang menyenangkan: menghadirkan Overwatch di platform tersebut tidak mudah, namun tak menutup kemungkinan game shooter populer itu akan tersedia di sana.

Keinginan Blizzard Entertainment buat membawa Overwatch ke Switch kembali diutarakan minggu lalu. Dalam wawancara eksklusif bersama Express Online, Kaplan menuturkan keinginannya untuk kembali melakukan uji performa, terutama terkait daftar spesifikasi sistem minimal, demi menghidangkan Overwatch di Nintendo Switch. Lalu tantangan berikutnya yang akan developer hadapi ialah pada dukungan platform.

Saat ini, Overwatch tersaji di tiga platform: Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Bagi Blizzard, menjaga ketiga versi agar tetap berjalan optimal dan menyajikan update secara bersamaan sudah cukup sulit, dan Kaplan sangat bangga terhadap kemampuan timnya. Memasukkan Switch ke daftar itu akan menambah pekerjaan developer serta membuat proses pembagian update jadi lebih susah lagi.

Kaplan menjelaskan langkah-langkah penyajian update: pertama ke PC, lalu baru dilepas buat console. Keterlambatan patch di console disebabkan oleh proses kolaborasi bersama Microsft dan Sony demi memastikan upgrade kompatibel di sistem mereka. Dengan menambahkan ekosistem console ketiga, prosedurnya akan bertambah rumit.

Namun para gamer Nintendo Switch tak perlu berkecil hati. Sekali lagi, Kaplan ialah seorang penggemar berat Switch, dan ia bilang timnya selalu siap untuk merangkul platform-platform baru. Meski saat ini mayoritas permainan Blizzard belum tersedia di console Nintendo, tidak berarti developer enggan buat meluncurkan karya digitalnya di sana di masa depan.

Masih berkaitan dengan Overwatch, minggu lalu Blizzard men-tease sebuah konten baru via video di Twitter. Teaser berdurasi 20 detik itu berisi tulisan ‘Overwatch Mission Archives’ dan deskripsi ‘King’s Row uprising entering into record seven years ago. Security clearance required: confidential‘. Rinciannya akan disingkap di tanggal 11 April besok.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…