StartupGame

Blizzard Perkenalkan Hero Overwatch Baru, Seorang Gadis Hacker Bernama Sombra

Pengumumannya dilakukan lewat dua trailer singkat dan film animasi 3D pendek berjudul Infiltration.

Sombra merupakan salah satu topik pembahasan seru komunitas Overwatch sejak Blizzard dengan sangat halus mengungkap berbagai petunjuk mengenai keberadaan karakter ini. Informasinya sempat tercampur aduk, sehingga banyak gamer mengira Sombra dan Ana (hero pertama paska rilis Overwatch) sebagai satu tokoh yang sama. Faktanya tidak seperti asumsi para pemain.

Di ajang BlizzCon 2016 yang berlangsung minggu lalu, Blizzard Entertainment akhirnya meluruskan segala tebak-tebakan itu dengan mengumumkan Sombra secara resmi via sejumlah video: pertama lewat dua trailer pendek bertajuk 'coming soon', dan selanjutnya melalui film animasi pendek Overwatch ke-6 dengan judul Infiltration. Silakan simak semuanya di bawah.

Dan ini dia film animasi 3D-nya. Film ini mengambil latar belakang lokasi yang cukup akrab bagi pemain Overwatch, di-setting di map Volskaya Industries.

Seperti Soldier: 76 dan Reaper, Blizzard memperkenalkan Sombra tanpa menyebutkan nama asli sang karakter. Namun tidak seperti kedua tokoh itu, kali ini developer betul-betul menjaga anonimitasnya. Sombra berperan sebagai hero offense, memiliki spesialisasi pada kemampuan menghilang dan meretas -berfungsi untuk merontokkan pertahanan lawan - dan mengandalkan pistol mesin buat menumbangkan musuh-musuhnya.

Sombra awalnya didesain sebagai tokoh bernama Omniblade, yaitu ninja bersenjata shuriken dan kunai, sebelum Blizzard memutuskan buat merancang karakter Genji dan Hanzo. Setelah proses pematangan ide lebih lanjut, akhirnya terlahirlah seorang gadis hacker manipulatif dengan kemahiran menyusup. Sayangnya kejutan yang sedang Blizzard siapkan sempat rusak karena keberadaan Sombra bocor lima hari sebelum BlizzCon 2016 dilaksanakan.

Sombra merupakan hero Overwatch pertama yang dibekali kemampuan menghilang. Skill tersebut Blizzard namai Thermoptic Camo, membuatnya tak bisa dilihat lawan dalam periode singkat. Ketika dinyalakan, gerakan Sombra jadi lebih cepat - syaratnya ia tak boleh menyerang, mengaktifkan skill lain atau terkena serangan.

Selanjutnya, Sombra dapat meretas dan menghentikan lawan memakai skill mereka, serta melakukan teleport (berpindah lokasi) via Translocator. Lalu untuk kemampuan ultimate-nya sendiri, Sombra dibekali EMP: mematikan seluruh perisai lawan, mengekspos mereka dari serangan.

Sombra sudah bisa dijajal di Public Test Region, dan developer masih terus menyeimbangkan skill-skill-nya karena sejauh ini sang hacker masih terlalu efektif dalam mengalahkan hero-hero lain. Setelah proses balancing rampung, Sombra akan segera hadir di server biasa.

Sumber: PlayOverwatch.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again