28 April 2016

by Bambang Winarso

BLU Mulai Jajakan Dua Smartphone Android Murah, Dash M2 dan Dash X2

BLU Dash M2 dan Dash X2 dibanderol $70 dan $85

Jika Tiongkok punya Xiaomi yang kerap banting harga, Amerika Serikat punya BLU yang seperti halnya Xiaomi, lebih suka bermain di pasar kelas bawah ketimbang harus berhadapan langsung dengan Apple sebagai penguasa pasar. Dan sejauh ini jalan yang mereka tempuh terbilang mulus. Buktinya, mereka terus berkarya melahirkan produk-produk baru di antara gempuran brand-brand dari Tiongkok dan pasar lokal. Yang paling segar, BLU baru saja meluncurkan dua smartphone yang juga dibanderol murah, Dash M2 dan Dash X2.

BLU Dash M2 dan Dash X2 dijajakan melalui Amazon dengan harga yang sangat terjangkau, masing-masing $70 dan $85. Dengan banderol semurah itu, tak heran bila keduanya mempunyai spesifikasi juga yang seadanya.

Tampilan depan dan belakang BLU Dash M2

BLU Dash M2 dibalut layar 5 inci dengan dukungan resolusi di 480 x 854 piksel. Jeroannya mengandalkan chipset MediaTek MT6580 yang bertenagakan prosesor empat inti dan RAM hanya 512MB serta ruang simpan sebesar 4GB. Kombinasi kamera yang ditawarkan Dash M2 terdiri dari kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP.

Tampilan depan dan belakang BLU Dash X2

Sementara varian BLU Dash X2 punya spesifikasi yang sedikit lebih baik. Di depan ia punya layar 5 inci tapi dengan resolusi yang lebih baik, HD (720p). Jeroannya masih dihuni chipset yang sama dengan varian Mash M2 tapi ditenagai RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Kamera Dash X2 juga sedikit lebih baik, kamera belakang sudah menggunakan sensor 8MP kendati di bagian depan masih beresolusi 2MP seperti varian pertama.

Kabar gembiranya, kedua smartphone murah ini ternyata sudah mendukung teknologi jaringan 4G LTE. Jadi, meski cukup ringkih, ia punya kecepatan internet yang bisa diandalkan. Plus ia mendukung fitur dual SIM dan slot microSD jika menginginkan tambahan ruang simpan.

Sumber berita Softpedia.