18 October 2016

by Bambang Winarso

Blu Rilis Energy X Plus 2, Smartphone 5,5 Inci dengan Baterai 4.900mAh

Blu Energy X Plus 2 merupakan ponsel terjangkau, tapi dengan baterai berkapasitas ponsel flagship

Blu Products jelas punya pangsa pasarnya sendiri, terbukti meski belum memasarkan produknya ke luar Amerika, Blu secara konsisten melahirkan produk-produk baru sebagai pertanda bahwa mereka adalah perusahaan yang sehat. Yang terbaru, Blu Products mengungkapkan smartphone Android baru, Blu Energy X Plus 2.

Seperti pendahulunya yang dirilis pada tahun 2015 lalu, Blu Energy X Plus 2 terjun ke pasar entry level dengan banderol terjangkau. Pun demikian, smartphone berukuran 5,5 inci ini mempunyai andalan berupa baterai berkapasitas besar 4.900mAh yang menopang perangkat hingga 3 hari dengan penggunaan normal. Tak hanya itu, baterai Energy X Plus 2 juga dibekali teknologi pengisian cepat untuk membantu pengguna memperoleh daya tanpa menghabiskan waktu seharian.

Layar Blu Energy X Plus 2 mempunyai resolusi 720 x 1280 piksel, menyajikan kualitas visual yang cukup apik untuk smartphone di kelas entry level. Sementara jeroannya dihuni oleh chipset MediaTek MTK6580 yang mempunyai daya gedor 1,3GHz dan ditemani RAM 1GB.

Ruang simpan Blu Energy X Plus 2 sebesar 8GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan memori eksternal. Ada dua juru potret yang siap membidik momen terbaik, masing-masing 8MP di belakang dan 5MP di depan.

Smartphone yang menjalankan Android 6.0 Marshmallow ini juga mendukung berbagai konektivitas modern seperti Bluetooth, WiFi, GPS dan HSPA. Tapi sayang, perangkat belum mempunyai dukungan 4G LTE. Di Amerika, Blu Energy X Plus 2 dibanderol hanya $106 di situs ecommerce Amazon dalam tiga balutan warna black, gold dan rose gold.

Sumber berita Bluproducts.