Categories

Gadget

Bawa Sensor Sidik Jari, Bluboo XFire 2 Cuma Dibanderol Rp 800 Ribu-an

Smartphone berbalut layar 5 inci, RAM 1GB dan tersedia dalam dua varian

Bambang Winarso - 2 February 2016

Meski persaingan industri mobile sudah sangat ketat dan dipenuhi nama-nama besar, tak lantas membuat Bluboo gentar. Vendor asal Tiongkok ini resmi meluncurkan jagoan barunya yang dinamai Bluboo Xfire 3 lengkap dengan sejumlah fitur dan teknologi andalan.

Dalam debutnya, Bluboo XFire 2 tampil percaya diri dengan fitur andalan berupa teknologi pemindai sidik jari seperti yang dipunyai smartphone-smartphone kelas atas. Tapi, yang membedakannya dengan smartphone lain, ia dibanderol sangat terjangkau, yakni hanya $59.99 atau setara dengan Rp 800 ribu-an.

Jika itu tak mampu membuat Anda terkesan, tunggu sampai Anda jumpai jeroan yang ia tawarkan. Otak utama perangkat dihuni oleh prosesor quad-core dari MediaTek MT6580 yang mempunyai daya gedor 1,2GHz. Smartphone ini ditemani graafis Mali-400 MP dan RAM sebesar 1GB. Untuk media simpannya, terdapat memori seluas 8GB dan interfacenya pun dipastikan menarik berkat adanya Android 5.1 Lollipop yang ikut serta dalam paket perangkat.

Jeroan yang sebenarnya setara dengan perangkat Rp 1 juta-an ini kemudian disempurnakan oleh balutan layar 5 inci yang mempunyai resolusi 720p dan garis desain kaca 2.5D. Artinya, untuk urusan tampilan luar, Bluboo Xfire 2 boleh diadu dengan perangkat kelas menengah yang ada di pasaran saat ini.

Perhatian serius juga ditunjukkan Bluboo di bagian kamera jagoannya, dengan membenaman kamera 8MP di bagian belakang dan kamera 5MP di bagian depan. Tambahan di belakang ada LED flash untuk mengakomodasi kebutuhan cahaya. Sementara di kamera depannya sudah membawa lensa sudut selebar 88 derajat yang memberi keleluasaan untuk mengabadikan pose selfie beramai-ramai.

Bluboo Xfire 2 hadir dalam dua varian. Varian pertama hanya mendukung fitur single SIM, sementara varian kedua sudah mendukung dual SIM, tapi harganya lebih mahal yakni $73.86. Gearbest sudah secara resmi membuka pre-ordernya dengan jadwal pengiriman pada 5 Februari mendatang.

https://www.youtube.com/watch?v=1sDOcBcLL3w

Sumber berita Phoneradar dan Gearbets.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter