Categories

Misc

BlueStacks 2 Dirilis, Bisa Jalankan Beberapa App Sekaligus

Tampilannya dirombak agar lebih mudah digunakan

Glenn Kaonang - 4 December 2015

Sungguh luar biasa prestasi yang dicapai BlueStacks. Sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2011, emulator Android untuk PC dan Mac ini sekarang memiliki lebih dari 100 juta pengguna, dan setiap bulannya diperkirakan ada lebih dari 1 miliar aplikasi yang dikonsumsi.

Akan tetapi angka-angka fenomenal ini tidak menjadi alasan bagi developer BlueStacks untuk berhenti berinovasi begitu saja. Mereka justru merayakannya dengan meluncurkan BlueStacks 2 yang semakin canggih dan dilengkapi dengan segudang fitur baru.

Salah satu fitur baru yang bakal membuat para pengguna melompat kegirangan adalah dukungan multitasking secara penuh. Yup, BlueStacks 2 kini bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Hal ini pun membuat tampilan BlueStacks 2 berubah cukup drastis, menjadi mirip seperti sebuah browser. Setiap app akan ditampilkan berupa tab di bagian atas, dan pengguna bisa berpindah dari satu app ke yang lain dengan mudah. Jadi selagi Anda sedang asyik memainkan suatu game, aplikasi chatting tetap bisa berjalan di background.

Perombakan tampilan ini juga membawa sebuah toolbar anyar yang menempel di sisi kiri. Toolbar ini mengemas sederet shortcut untuk mengaktifkan berbagai fungsi, mulai dari menetapkan lokasi, mengguncang layar, mengatur volume, sampai shortcut untuk membagikan gambar dengan satu klik.

Sebuah tombol Full Screen juga ikut hadir supaya pengguna bisa mendapat pengalaman yang lebih immersive di layar besarnya. BlueStacks 2 menjanjikan optimalisasi yang lebih baik atas beberapa aplikasi, termasuk game yang berat seperti Vain Glory misalnya.

Tunggu apa lagi? Kalau Anda merupakan pengguna BlueStacks, silakan unduh BlueStacks 2 langsung dari situs resminya.

Read more

Sumber: BlueStacks Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter