26 April 2016

by Yoga Wisesa

Bluetooth Speaker Mpow Armor Plus Disiapkan Buat Temani Anda Hiking dan Bersepeda

Armor Plus tahan benturan dan telah memperoleh serfifikasi IPX5, artinya sanggup menahan semprotan air.

Meskipun speaker wireless jarang menarik perhatian audiophile, kepopularitasannya terus meningkat di kalangan konsumen awam dan produsen menjawab antusiasme itu dengan menyediakan lebih banyak pilihan. Beberapa speaker tersebut mulai menjamah outdoor, dibekali fitur anti-cuaca dan sejenisnya. Tapi sekuat-kuatnya perangkat elektronik, tentu saja ada batasannya.

Seperti apapun janji produsen, mayoritas orang enggan menggunakan speaker di luar ruangan saat hujan atau menggeletakkannya semalaman, apalagi jika harganya tidak murah. Rasa cemas inilah yang ingin dihapus oleh Mpow. Perusahaan aksesori perangkat bergerak itu meramu speaker Bluetooth ultra-durable Armor Plus. Sebagaimana namanya, ia didesain untuk menghadapi skenario-skenario terburuk yang berpotensi merusak device.

Desain Mpow Armor Plus memang tidak seelok speaker wireless kompetitor, yang umumnya memiliki tubuh warna-warni. Wujudnya kotak memanjang dengan pinggiran berbahan karet keras, tak begitu besar sehingga Anda dapat menyelipkannya di dalam tas tas; dengan bobot sekitar satu kilogram. Armor Plus tahan benturan dan telah memperoleh sertifikasi IPX5, artinya sanggup menahan semprotan air, namun masih tidak boleh tercemplung.

Selain menggunakan sambungan Bluetooth 4.0, Anda bisa mengoneksikannya ke sumber musik melalui kabel via port USB 2.1. Bagian tersebut (termasuk portcharging serta AUX-in) dan lampu indikator dilindungi oleh tutup karet. Perangkat mengambil tenaga dari baterai 5.200mAh, cukup untuk menyuguhkan playback selama lebih dari 20 jam. Di situasi darurat, ia dapat dimanfaatkan pula sebagai power bank, mampu mengisi penuh dua smartphone.

Di belakang grille depan, Mpow menyematkan sepasang driver 50-milimeter, masing-masing bertenaga 8-watt, serta radiator pasif. Produsen menjanjikan audio jernih berkualitas high definition tanpa distorsi. Armor Plus menyimpan dua mode equalizer, yaitu indoor dan outdoor. Di indoor, speaker fokus pada rentang suara rendah sampai menengah; sedangkan di outdoor, Armor Plus menitikberatkan nada tinggi.

Menurut Mpow, Armor Plus sengaja dirancang untuk menemani mereka yang gemar menikmati musik saat bersepeda atau mendaki gunung. Agar mudah dibawa dalam perjalanan, Mpow turut membundel speaker bersama kantong serta strap. Dan tak hanya buat menyajikan musik, Armor Plus juga dilengkapi microphone build-in, bisa digunakan untuk menjawab panggilan telepon.

Mpow Armor Plus telah tersedia dan dapat dibeli di Amazon. Di sana, ia dijajakan seharga US$ 80 - lebih murah US$ 14 dari harga yang dipatok di website resmi.

Sumber: XMpow.com.