Dark
Light

Bluewire, Bluetooth Headset Dilengkapi Kemampuan Merekam

1 min read
January 29, 2015

Pernahkah Anda bermimpi menjadi agen rahasia yang bertugas untuk menyadap dan merekam percakapan penting via telepon? Saya pribadi pernah, tetapi tujuannya bukan untuk memenuhi hasrat fantasi saya, melainkan menyimpan informasi penting yang dibicarakan melalui panggilan telepon.

Mengapa harus merekam panggilan telepon? Well, bagi seorang jurnalis yang sering mewawancara narasumber misalnya, langkah ini amat membantu dalam membuat laporan yang akurat. Lebih lanjut, informasi penting yang dijelaskan oleh customer service bank atau perusahaan asuransi bisa kita simpan dan akses kapanpun juga.

Merekam panggilan telepon sejatinya sudah bisa dilakukan oleh aplikasi, Akan tetapi aplikasi-aplikasi tersebut biasanya hanya kompatibel dengan jaringan seluler, dan di tahun 2015 ini, saya pribadi lebih sering melakukan panggilan telepon via internet, menggunakan Skype atau Viber.

Sebuah Bluetooth headset pintar hadir di situs crowdfunding Indiegogo belum lama ini. Headset bernama Bluewire ini dapat merekam percakapan telepon via jaringan seluler atau internet. Suara yang direkam bukan hanya milik lawan bicara, tetapi juga sang penelepon sendiri.

Sudah punya Bluetooth headset yang lebih nyaman dari Bluewire? Perangkat ini masih bisa merekam pembicaraan meski Anda sedang menggunakan headset lain. Anda hanya perlu menyambungkan Bluewire ke smartphone, dan percakapan kedua belah pihak akan disimpan di dalam memory berkapasitas 16 GB bawaannya.

 

Info menarik: Sennheiser Rilis Headset Untuk Pengguna Samsung Galaxy

 

Bluewire App

 

Mengakses hasil rekaman Bluewire dapat dilakukan dengan mudah. Anda tidak perlu menancapkan memory milik Bluewire ke komputer, cukup akses filefile hasil rekamannya melalui aplikasi Bluewire App di smartphone.

Selain konektivitas Bluetooth 4.0, Bluewire juga telah dilengkapi NFC sehingga pengguna handset Android yang kompatibel dapat menyambungkan Bluewire dengan lebih mudah lagi. Chip NFC ini juga berguna saat Anda ingin memindahkan file hasil rekaman ke smartphone: saat Anda menutup telepon, tempelkan Bluewire ke handset, dan panggilan telepon terakhir akan ditransfer dan dikirim ke email Anda.

Bluewire ditenagai oleh baterai lithium berkapasitas 280 mAh – lama panggilan telepon yang bisa dilakukan adalah 4 jam, sedangkan perekaman bisa dilangsungkan hingga 2,5 jam. Pengisian baterainya dapat dilakukan secara nirkabel menggunakan Qi wireless charger.

 

Info menarik: Menikmati VR Bersama-sama Tanpa Headset Dengan Immersis

 

Bluewire 02

Selain berfungsi sebagai headset, Bluewire juga bisa Anda jadikan sebagai gantungan kunci pintar. Menggunakan aplikasi Bluewire App di perangkat iOS atau Android, Anda bisa mencari kunci Anda dengan fungsi ‘Find Bluewire’. Bluewire kemudian akan berbunyi dengan keras untuk menandakan lokasinya. Sebaliknya, Anda juga bisa mengocok Bluewire untuk membunyikan smartphone yang tersambung yang hilang di sekitar Anda.

Anda sudah bisa melakukan pre-order di laman kampanye Bluewire di Indiegogo. Pledge terendah yang ditawarkan bagi para calon agen rahasia adalah $149 (Rp 1,9 juta) untuk satu unit Bluewire, plus $25 untuk biaya pengiriman internasional. Harga ritelnya akan melonjak menjadi $269 (Rp 3,4 juta) saat masa kampanyenya berakhir.

Sumber: Senss Technologies via TechCrunch.

Glenn Kaonang

Gamers, proud daddy, entering web3 with critical mindset.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

eFishery Competes with 35 Startups to Seize $500 Thousand

Next Story

Hemingwrite Ialah Mesin Ketik Para Hipster Sejati

Latest from Blog

Don't Miss

JBL Tour One M2

Mencoba Headphone JBL Tour One M2 di Kereta Panoramic

Pada tanggal 13 Juli 2023 lalu, saya diundang oleh JBL
Logitech G Pro X 2 Lightspeed

Logitech Luncurkan Wireless Gaming Headset Baru, Logitech G PRO X 2 Lightspeed

Seri Logitech G PRO adalah rangkaian periferal gaming yang meliputi