4 April 2016

by Oki Rosgani

Bocoran Gambar Smartphone Meizu Pro 6 Terungkap, Hadir dengan Balutan Body Metalik Berwarna Hitam

Akan mengusung prosesor MediaTek deca-core Helio X25 serta memiliki fitur pembaca sidik jari

Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, Meizu tengah menyiapkan sebuah event yang akan mereka gelar pada tanggal 6 April mendatang. Salah satu perangkat yang dikabarkan akan dirilis dalam gelaran acara ini adalah smartphoneMeizu Pro 6.

Smartphone ini menjadi perangkat yang ditunggu salah satunya karena dikabarkan akan memiliki chipset deca-core Helio X25 dan menjadi satu-satunya perangkat dengan chipset ini, setidaknya untuk jangka waktu tertentu. Menjelang perhelatan yang akan diadakan oleh Meizu pada 6 April nanti, tersiar foto yang dipercaya sebagai perangkat smartphone Meizu Pro 6 tersebut.

Dari foto itu tampak sebuah perangkat smartphone berwarna hitam legam dengan desain tanpa bezel disisi layarnya. Dari gambar itu juga terlihat bahwa perangkat smartphone itu memiliki desain layar yang sedikit mirip dengan iPhone.

Seperti yang pernah kami kabarkan sebelumnya, layar smartphone Meizu Pro 6 memang diinformasikan memiliki fitur 3D Touch, kemampuan yang sama dimiliki oleh layar iPhone 6.

Bocoran foto kali ini juga menampilkan balutan body berbahan metal dengan warna hitam legam, sedangkan pada bagian belakangnya terdapat sebuah kamera utama dengan pinggiran lensa yang sedikit lebih menonjol. Selain itu, telah dikabarkan pula bahwa smartphone ini akan dijejali dengan fitur pembaca sidik jari yang ditempatkan pada tombol Home yang berada di bagian bawah layarnya.

Sementara itu, komponen dapur pacu yang diusung smartphone Meizu Pro 6 akan menjadi bagian yang diunggulkan oleh perusahaan asal Tiongkok ini, karena smartphone ini akan dijejali dengan chipset Helio X25 yang merupakan prosesor teranyar dan tercanggih racikan MediaTek yang mengusung kemampuan dapur pacu 10 inti (deca-core) yang mampu digeber hingga menyentuh kecepatan 2,5 GHz.

Dari rumor sebelumnya juga disebutkan bahwa smartphone Meizu Pro 6 akan hadir dalam dua varian kapasitas penyimpanan.Varian dengan RAM 6 GB dan memory internal 128 GB serta varian dengan RAM 4 GB dengan memory internal sebesar 64 GB.

Selain mengumumkan kehadiran smartphone flagship diatas, pada tanggal 6 April nanti pihak Meizu juga kemungkinan akan mengumumkan kehadiran smartphone Meizu M3 Note yang merupakan versi lanjutan dari varian Meizu Note sebelumnya.

Sumber: PhoneArena | Gambar Header: Mobile163