Categories

Gadget

Bocoran Spesifikasi Xperia Z4 dan Z4 Ultra Terkuak

Oki Rosgani - 25 November 2014

Produk smartphone Sony kini semakin berkibar setelah perusahaan yang berbasis di Jepang ini merilis smartphone seri Xperia. Baru-baru ini Sony dikabarkan tengah menyiapkan smartphone Xperia terbaru yang siap diumumkan pada ajang CES 2015 yang akan digelar di Las Vegas, AS bulan Januari mendatang.

Sony Xperia Z4 dan Sony Xperia Z4 Ultra adalah dua smartphone yang dirumorkan menjadi produk flagship mereka, dan spesifikasi dari kedua smartphone tersebut kini telah bocor di Internet.

Menurut informasi yang kami kutip dari situs BGR, smartphone Sony Xperia Z4 kabarnya akan dijejali dengan layar berukuran 5,4 inci dengan tampilan Quad HD dan diotaki dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 805. Tak tanggung-tanggung  Sony telah menjejalkan RAM 4GB pada smartphone ini sehingga kemungkinan smartphone ini akan menjadi smartphone Android pertama yang berjalan dengan dukungan RAM 4GB yang ada dipasaran saat ini.

 

Info menarik: [Video] Microsoft Cortana vs Apple Siri, Mana Yang Lebih Baik?

 

Smartphone Sony Xperia Z4 juga kabarnya akan dilengkapi kamera 20.7 megapiksel sebagai kamera utamanya, dipastikan bahwa Sony juga akan menjejalkan sensor kamera IMX230 yang merupakan modul sensor kamera terbaru besutan Sony. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 4.8 megapiksel.

Smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop ini juga menurut informasi yang ada akan ditenagai dengan baterai dengan kapasitas 3420 mAh.

Selain Z4, Sony juga telah menyiapkan varian lain yakni Xperia Z4 Ultra yang memiliki layar lebih besar yakni berukuran 5,9 inci. Walaupun memiliki layar yang lebih bongsor namun spesifikasi kamera yang diusung smartphone ini lebih rendah dari Xperia Z4, smartphone Xperia Z4 Ultra hanya dijejali dengan kamera 16 megapiksel saja.

Namun begitu smartphone ini akan memiliki body yang lebih tipis sehingga memungkinkan smartphone Sony Xperia Z4 Ultra akan menjadi smartphone dengan chasis tertipis yang ada dipasaran saat ini.

Bocoran spesifikasi dan foto dari komponen panel layar smartphone Sony Xperia Z4 juga telah tersiar melalui situs PhoneArena. Sama seperti Xperia Z4, smartphone Xperia Z4 Ultra juga akan dijejali dengan RAM 4GB serta diotaki dengan prosesor Snapdragon 805.

Nantikan informasi lengkap dari kedua smartphone seri Xperia model baru ini saat acara CES 2015 digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada bulan Januari 2015 mendatang.

Sumber: BGR | Gambar Header ilustrasi produk Sony via Shutterstock. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id