1. Startup

Bouncity Hadirkan Versi Mobile Web

Sejak diluncurkan pertama kali tanggal 8 Juni lalu, praktis belum ada mobile platform lain yang dirambah oleh Bouncity selain BlackBerry. Awalnya dijanjikan Bouncity hadir di bulan Juli untuk Android dan iPhone, ternyata diperkirakan baru dapat hadir awal September mendatang.

Sebagai jeda sebelum aplikasi di masing-masing platform benar-benar hadir, Bouncity menghadirkan versi mobile web-nya yang bisa diakses dari ponsel manapun, terutama feature phones yang masih mayoritas di Indonesia. Cukup arahkan ke http://m.bouncity.com dari mobile browser Anda.

Secara umum tampilan di versi BlackBerry dan versi mobile web adalah serupa. Menurut COO Bouncity, Kevin Osmond, "Setelah login, Anda sudah bisa melakukan menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada seperti check in, quiz dan answer a question. Pada dasarnya, hampir semua yang bisa dilakukan di aplikasi Blackberry Bouncity juga bisa dilakukan di versi mobile site ini."

Yang tidak ada di versi mobile web adalah melakukan tantangan take a picture dan kemampuan mengklaim reward. Keduanya membutuhkan API yang tidak didukung oleh browser. Selain itu karena Bouncity merupakan aplikasi berbasis lokasi, tidak ada deteksi lokasi secara langsung menggunakan GPS seperti di app-nya dan kita perlu memasukkan secara manual di mana posisi kita berada saat itu.

Dengan kehadiran versi mobile web ini, pihak Bouncity menargetkan untuk memiliki 60 ribu pengguna hingga akhir bulan ini, di mana diharapkan paling banyak pengguna baru akan diperoleh karena kehadiran versi mobile web-nya. Saat ini Bouncity telah memiliki 36 ribu pengguna dan bekerja sama dengan sejumlah merchants ternama di seputaran Jakarta untuk memberikan deals menarik. Termasuk yang memberikan deals melalui Bouncity adalah Sour Sally, Munchies, The U Coffee, Celebrity Fitness, Sushi Mori, Domino’s Pizza, Burger King, Tin Pan Alley, Bakmi GM, X2 Club, Dairy Queen, dan XL Axiata.

Selain deals, Bouncity juga mengajak penggunanya untuk melakukan permainan saat check-in, termasuk memberikan reward dalam bentuk badges. Bisa dibilang Bouncity mengambil celah yang belum dimanfaatkan oleh foursquare dan memasukkan unsur permainan di dalamnya. Bouncity mewakili Indonesia dalam ajang Echelon 2011 di Singapura.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again