Bouncity,
platform game Indonesia berbasis lokasi yang menawarkan bukan hanya
check-in namun juga berbagai tantangan dan aktivitas, akan diluncurkan pada
8 Juni, acara akan diadakan di
@america center di Pacific Place, Jakarta. Bouncity adalah salah satu kandidat yang
lolos seleksi untuk
pitching di Echelon Launchpad di Singapore dua minggu lagi.
Kalau Anda merasa layanan Bouncity terdengar familiar, mungkin Anda pernah mendengar
SCVNGR, atau Anda pernah mendengar nama Bouncity disebut-sebut di Twitter dan beberapa artikel di DailySocial selama beberapa minggu belakangan. Bouncity merupakan produk dari perusahaan pembuat aplikasi
PhaseDev, permainan
social ini akan diluncurkan lebih dulu di
platform BlackBerry, disusul kemudian di Android dan iOS.
Mengapa BlackBerry lebih dulu? Kelihatannya hal ini disebabkan oleh banyaknya pengguna media sosial aktif yang memakai BlackBerry, dibuktikan oleh populernya aplikasi Twitter UberSocial di antara pengguna Twitter di Indonesia dan didukung pula oleh adopsi cepat dari Foursquare dibandingkan Gowalla karena Gowalla terlambat membuat versi Blackberry mereka.
Wenas Agusetiawan, CEO PhaseDev sangat menantikan peluncuran Bouncity. Dia sudah melakukan pendekatan dengan berbagai restoran,
merchant, bar,
mini-mart, dan juga berbagai merek lainnya dan rupanya dia juga berhasil menggandeng
(sisa kalimat dihilangkan) salah satu rekanan besar termasuk beberapa restoran ternama
(sisa kalimat dihilangkan).
Tujuan PhaseDev adalah untuk memparalelkan antara tempat usaha dan pelanggan karena permainan sosial ini dimaksudkan untuk menjadi penghubung antara kedua belah pihak. Tempat usaha dapat meningkatkan interaksi pelanggan dengan meminta mereka melakukan berbagai aktivitas setelah
check-inke lokasi untuk mendapatkan
rewards. Tempat usaha juga dapat menggunakan Bouncity sebagai medium promosi untuk meningkatkan interaksi dan
awareness pelanggan.
Meskipun hal ini bisa dilakukan dengan Foursquare, daya tarik tambahan dari Bouncity adalah lapisan-lapisan aktivitasnya. Di Foursquare, point dan
reward dikumpulkan hanya melalui proses
check-in. Di Bouncity,
reward tambahan diberikan setelah mengikuti berbagai aktivitas seperti berfoto, berkunjung di hari tertentu, atau aktivitas lainnya yang diminta oleh tempat usaha tersebut. Malah,
check-in adalah aktivitas paling sedikit
reward-nya dan paling jarang dilibatkan di Bouncity.
Kami akan memberitahukan informasi selanjutnya menjelang tanggal peluncuran.
Update: Kami diminta oleh pihak Bouncity untuk menghilangkan nama restoran pada artikel di atas.