Categories

Gadget

Bowers & Wilkins Hadirkan Versi Wireless Headphone Andalannya

Glenn Kaonang - 3 July 2015

Siapa yang tidak kenal Bowers & Wilkins? Perusahaan asal Inggris yang juga sering dipanggil B&W ini sudah sangat berpengalaman di industri audio. Sistem audio buatannya tidak hanya bisa kita jumpai di studio-studio rekaman legendaris, tetapi juga di dalam kabin mobil-mobil super-mewah.

Di tahun 2010 kemarin, B&W secara resmi melebarkan sayapnya menuju ranah headphone. Mereka merilis headphoneon-ear bernama P5. Sebagai produk debutan, B&W P5 cukup fenomenal. Kalau tidak percaya, coba Anda baca review-review yang beredar, dan saya yakin hampir semuanya memberikan pujian.

Mulai dari desainnya yang ringkas dan premium, earpad-nya yang nyaman, serta kualitas suaranya yang sangat baik, tidak heran apabila B&W P5 sering mendapat tempat di daftar headphone terbaik racikan berbagai media. Namun predikat tersebut rupanya belum cukup, dimana tahun lalu B&W sempat merilis P5 Series 2 yang kian sempurna dalam hal estetika maupun kualitas suara.

Info menarik: Headphone Kokoon Bantu Anda Tidur, Tingkatkan Daya Ingat

Tahun ini, Bowers & Wilkins menghadirkan kejutan baru bagi para pencinta headphone andalannya tersebut. Mereka memperkenalkan P5 Wireless. Headphone ini sama persis dengan B&W P5 Series 2, mulai dari rangka aluminiumnya sampai earpad berlapis kulit dan kualitas suaranya. Hanya saja, ia kini bisa berfungsi tanpa kabel.

Bowers & Wilkins P5 Wireless mengemas chip Bluetooth 3.0. Ia kompatibel dengan codec aptX guna memberikan kualitas suara yang lebih baik. Baterai di dalamnya bisa bertahan hingga 17 jam non-stop, amat fenomenal jika melihat dimensi fisiknya yang begitu ringkas serta bobotnya yang hanya berkisar 213 gram.

Saat baterainya habis sekalipun, ia tetap bisa digunakan dengan menancapkan kabel yang tersedia dalam paket penjualannya. Di sisi kanannya, terdapat tiga tombol untuk mengontrol jalannya musik maupun menerima panggilan telepon.

Info menarik: Aiaiai TMA-2, Headphone Modular dengan 360 Kombinasi

Buat yang gemar mengamati angka-angka, B&W P5 Wireless ini mengemas sepasang driver berukuran 40 mm. Respon frekuensinya berkisar 10 - 20.000 Hz, dengan sensitivitas 109 dB/V. Impedansinya hanya 22 ohm, yang berarti ia siap digunakan dengan perangkat pemutar musik apapun tanpa harus melalui amplifier terlebih dulu.

Bowers & Wilkins P5 Wireless saat ini sudah dipasarkan seharga $400, atau $100 lebih mahal ketimbang varian non-wireless-nya. Pada paket penjualannya, Anda juga akan memperoleh sebuah carrying case mewah berbahan kulit.

Via: Digital Trends.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter