Categories

Berita

Breaking: COO Kaskus Sukan Makmuri Ambil Alih Posisi CEO, Ken Dean Lawadinata Menjadi Chairman

Rama Mamuaya - 3 December 2013

Kami baru saja menerima konfirmasi bahwa Ken Dean Lawadinata, CEO Kaskus telah resmi digantikan oleh Sukan Makmuri yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer di perusahaan tersebut. Untuk selanjutnya Ken akan menduduki posisi Komisaris sedangkan Andrew Darwis akan tetap menjabat sebagai founder dan Chief Community Officer di Kaskus.

Sukan sendiri telah terbilang belum lama bergabung dengan Kaskus, namun pengalamannya di dunia IT memang tidak terbantahkan lagi. Sukan pernah menjabat sebagai VP of Internet Banking Technology di Bank of America pertengahan tahun 90an dan juga di beberapa startup di Silicon Valley. Sejak September 2013, Sukan bergabung dengan GDP Ventures dan akhirnya mengambil posisi di Kaskus untuk membawa Kaskus ke tingkat selanjutnya. Ke depannya, manajemen baru ini akan mengkapitalisasi posisi strategis Kaskus dan meluncurkan produk-produk dan fitur-fitur baru untuk pengguna internet Indonesia dan mengamankan posisi teratas di bisnis internet.

Kaskus sendiri memulai proses pencarian eksekutif sejak tahun 2011 silam dengan fokus untuk merampingkan Kaskus masuk ke pasar pengguna yang baru (new market entry). Sebagai salah satu perusahaan lokal yang bisa bertahan di Top 10 traffic Alexa di Indonesia, Kaskus akan mengerahkan usaha yang lebih besar untuk lebih dari sekedar mengembangkan bisnisnya, namun juga mengembangkan market yang nantinya akan menjadi peluang bisnis yang lebih besar.

Kaskus, sebagai salah satu kisah sukses startup di Indonesia, merupakan tolok ukur bagi banyak bisnis online dan banyak diperhatikan banyak pihak, baik dari dalam maupun luar negeri. Kunci keberhasilan Kaskus, menurut analisis banyak pemain bisnis internet, adalah dengan mengkapitalisasi transaksi yang terjadi di dalam forumnya. Mari kita tunggu dobrakan-dobrakan dari Sukan untuk membawa Kaskus menuju salah satu puncak tertinggi untuk bisnis online di Indonesia.

Foto oleh Pat Chan

[Kaskus dan DailySocial sama-sama merupakan bagian dari kelompok perusahaan yang dibawahi oleh GDP Venture]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter