3 December 2012

by Amir Karimuddin

BREAKING: iPhone 5 Tersedia Mulai 14 Desember

iBox, sebagai salah satu reseller produk-produk Apple, baru saja menginformasikan bahwa iPhone 5 bakal tersedia mulai 14 Desember 2012 di semua cabang iBox. Partner operator untuk iPhone 5 adalah Telkomsel, XL dan Indosat. Belum ada informasi soal harga, tapi seperti dirumorkan sebelumnya kemungkinan harganya akan sedikit lebih mahal ketimbang iPhone 4S. iPhone 4S sebelumnya dijual dari harga 7.7 juta untuk varian 16GB.

 

iPhone 5 memiliki varian warna hitam dan putih dengan bahan yang berbeda dengan iPhone 4/4S. Di sejumlah video drop test bisa kita ketahui bahwa iPhone 5 lebih tahan jika dijatuhkan dari ketinggian tertentu. Yang sempat menjadi permasalahan adalah bahan iPhone 5 cenderung lebih gampang "baret" ketimbang pendahulunya.

Belum ada informasi pre-order dari tiga operator partner Apple. Tulisan ini akan terus kami update begitu ada informasi tambahan.

Update: Apple sudah merilis informasi resmi bahwa Indonesia termasuk dalam 50 negara yang mendapatkan iPhone 5 secara resmi bulan Desember ini. Di kawasan Asia Tenggara, peluncuran di Indonesia tanggal 14 Desember akan berbarengan dengan Malaysia dan Filipina.