1. Startup

Brightkite Diakuisisi Limbo

Brightkite, situs jejaring sosial berbasis lokasi yang cukup populer kemarin (7 April 09) mengumumkan diakuisisi oleh Limbo. Limbo adalah layanan social networking mobile yang memang selama ini menghantui Brightkite karena memiliki konsep yang kurang lebih serupa. Baik Limbo dan Brightkite sama-sama mengadopsi jejaring sosial dimana pengguna bisa berbagi lokasi dimana dia berada dan bisa berinteraksi dengan sesama pengguna di lokasi yang sama atau berdekatan.

Limbo membeli Brightkite menggunakan saham (all stock) dan Limbo akan mengubah nama brandnya menjadi Brightkite, agak terbalik dengan yang biasanya terjadi. Limbo juga memboyong semua karyawan Brightkite, dan founder dari Brightkite, Martin May dan Brady Becker diposisikan menjadi Product Managemen dan design. Limbo sendiri baru saja mendapat kucuran dana segar dari Nexit Ventures, Azure Capital, Draper Fisher, dan New Enterprise Associates.

Ini adalah sebuah exit strategy yang menguntungkan untuk Brightkite dan juga Limbo dimana sekarang Brightkite mendapat manajemen yang lebih bagus dan Limbo juga bisa menyingkirkan kompetitornya sekaligus mendapatkan banyak teknologi baru yang diadopsi dari Brightkite. Lagipula re-branding Limbo menjadi Brightkite membuktikan bahwa Brightkite memang memiliki basis masa yang cukup besar meskipun mobile usernya belum terlalu banyak. Hasilnya? Sebuah mobile social network berbasis lokasi dengan basis massa mobile dan web user yang besar dan teknologi geo-location yang canggih.

sumber:techcrunch

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again