1. DScovery

13 Daftar Broker Saham Terbaik, Ada Mandiri dan Panin

Untuk melakukan investasi saham, kamu perlu menggunakan broker saham agar saham kamu cuan terus.

Sebelum melakukan investasi atau trading saham, pastinya kamu harus tahu daftar broker saham, terutama broker saham terbaik di Indonesia, karena broker saham atau perusahaan sekuritas akan menjadi perantara untuk jual beli saham.

Dalam investasi juga tentunya kamu tidak boleh memilih broker dengan asal-asalan atau sembarangan, karena sesuai dengan fungsinya broker adalah sebuah perusahaan yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa keuangan) untuk melakukan jual beli saham di Bursa Efek Indonesia.

Sehingga, nantinya kamu akan menjadi nasabah dalam broker terbaik tersebut. Daripada penasaran, yuk,cari tahu broker saham terbaik untuk investasi saham.

13 Daftar Broker Terbaik

1. MNC Sekuritas

Salah satu broker terbaik adalah MNC Sekuritas yang merupakan bagian dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk, melalui broker terbaik ini kamu bisa melakukan investasi dan trading saham juga, karena aplikasi ini memiliki fiturtrailing order yang sangat bermanfaat untuk menjual saham saat harga turun dan membelinya saat harga naik.

2. Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas pernah menjadi broker saham terbaik versi Bursa Efek Indonesia, bahkan perusahaan ini juga sudah memecahkan rekor transaksi saham terbesar Rp205 triliun dan sudah mendapatkan penghargaan dalam kategori Finance Asia Country Awards for Achievement di tahun 2018

Mandiri Sekuritas memiliki biaya transaksi beli saham sebesar 0,18% dan transaksi jual saham 0,28% dan bisa digunakan di berbagai platform. Bagi kamu yang masih pemula dalam berinvestasi juga jangan khawatir, karena Mandiri Sekuritas memberikan kelas investasi gratis dan kamu juga bisa membuat gambaran atau proyeksi investasi yang ingin kamu lakukan.

3. Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Broker saham terbaik selanjutnya adalah Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang ternyata sudah berdiri sejak tahun 1994. Perusahaan ini juga tidak memiliki biaya administrasi sebagai kelebihannya dan pada tahun 2018 berhasil meraih penghargaan sekuritas saham atau broker terbaik di Indonesia.

4. BNI Sekuritas

Perusahaan perbankan banyak yang bisa kamu pilih sebagai broker terbaik, karena memang perusahaan sekuritas dari bank ini sudah banyak yang memiliki penghargaan sebagai broker saham terbaik salah satunya BNI Sekuritas.

BNI Sekuritas sudah tersedia dalam 3 sistem yaitu web based, mobile, dsn desktop. Kemudian, tersedia tiga rekening saham yaitu reguler, syariah, dan margin.

Minimal pembelian saham di BNI Sekuritas adalah Rp1 juta dengan biaya transaksi beli 0.17% dan transaksi jual 0.27%.

5. Indo Premier Sekuritas

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan broker terbaik yang satu ini yaitu Indo Premier Sekuritas, salah satu broker terbaik dengan biaya pendaftaran yang cukup  murah yaitu Rp100 ribu saja.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1996 ini sudah berbasis  artificial intelligence (AI) yang disebut Indo Premier Online Trading (IPOT) yang dapat dimanfaatkan untuk mengelola reksadana dan saham yang syariah sekalipun. Biaya tambahan penjualan saham di Indo Premier Sekuritas adalah  sebesar 0,29% dan biaya transaksi beli 0,19%..

6. Phillip Sekuritas Indonesia

Siapa bilang mahasiswa tidak bisa berinvestasi saham? Nyatanya salah satu broker saham terbaik ini yaitu Phillip Sekuritas Indonesia dapat digunakan oleh mahasiswa karena biaya setoran awalnya yang cukup rendah.

Tidak hanya sebagai broker saham terbaik, Phillip Sekuritas Indonesia menjadi perusahaan sekuritas reksadana. Untuk biaya beli saham sebesar 0,18% dan jual saham 0,28%.

7. Stockbit

Stockbit adalah aplikasi broker saham kerjasama dengan Sinarmas sekuritas yang bisa digunakan oleh pemodal saham untuk online trading saham. Stockbit juga memiliki fitur simulasi jual beli saham yang dapat kamu manfaatkan jika masih bingung tentang saham.

8. BCA Sekuritas

Broker saham terbaik selanjutnya datang dari BCA Group yaitu BCA Sekuritas yang bisa membantu kamu dalam mengelola saham baik di dalam maupun di luar negeri, sebagai broker saham terbaik BCA Sekuritas juga dapat membantu kamu untuk memberikan nasihat keuangan.

9. PT Ajaib Sekuritas

Salah satu broker saham terbaik yang sudah banyak mendapatkan penghargaan adalah PT Ajaib Sekuritas, tidak hanya sebagai broker saham, perusahaan sekuritas ini juga bisa menjadi pilihan untuk sekuritas reksadana. Semakin besar modal yang kamu investasikan di sini juga, makin kecil biaya transaksi yang harus dibayarkan.

10. CGS-CIMB Sekuritas Indonesia

Jika, kamu sedang mencari broker saham yang berfokus pada obligasi, perdagangan saham, dan layanan pembiayaan investasi maka kamu bisa memilih CGS-CIMB Sekuritas Indonesia yang memiliki tim riset nasional dan internasional.

11. Panin Sekuritas

Broker saham terbaik selanjutnya adalah Panin Sekuritas yang sudah mendapatkan penghargaan  Anggota Bursa Terbaik dengan Kinerja Keuangan pada tahun 2018 oleh IDX Appreciation 2018. Tidak hanya itu, perusahaan sekuritas ini juga sudah banyak mendapatkan penghargaan lainnya.

12. RHB Sekuritas

RHB Banking Group mengeluarkan RHB Sekuritas yang bisa menjadi pilihan sebagai broker saham terbaik yang dapat kamu pilih karena RHB sekuritas memiliki kredibilitas yang jempolan dengan memiliki MKDB (Modal Kerja Bersih DIsesuaikan) yang cukup besar daripada perusahaan sekuritas lainnya. 

13. Sinarmas Sekuritas 

Broker saham terbaik berikutnya adalah Sinarmas Sekuritas yang sudah mendapatkan penghargaan Best Financial Brand Award 2021. Selain itu aplikasi sekuritas ini juga bisa digunakan dalam bentuk mobile. Kemudian, biaya transaksinya juga cukup rendah. Sehingga kamu bisa cuan terus.

Itulah 13 daftar broker saham terbaik yang bisa kamu pilih untuk menemani investasi saham jangka panjang atau pendek. Kamu bebas memilih broker saham terbaik apa yang akan kamu gunakan dengan mempertimbangkans etiap fitur, kelebihan, dan juga kebutuhan investasi kamu.

***

Ikuti kuis dan challenge #NgabubureaDS di Instagram @dailysocial.id selama bulan Ramadan, yang akan bagi-bagi hadiah setiap minggunya berupa takjil, hampers hingga langganan konten premium DailySocial.id secara GRATIS. Simak info selengkapnya di sini dan pantau kuis mingguan kami di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again