1. Startup

Brosurku Ubah Tampilan, Kini Dengan Layout Layaknya Twitter

Brosurku.com kembali mengubah tampilan situs mereka, setelah perubahan tampilan yang cukup signifikan awal bulan September tahun lalu, kini mereka kembali mengubah tampilan dan menambahkan beberapa fitur baru.

Jika tampilan Brosurku sebelumnya menampilkan tiga kolom dengan tampilan semacam timeline di bagian tengah, kini tampilan mereka menyerupai tampilan Twitter versi web, dengan panel sisi yang akan tampil ketika pengguna melakukan klik pada promo tertentu.

Kini pilihan promo akan tampil pada bagian kiri dengan empat pilihan menu promo, promo yang terpersonalisasi, terbaru, paling populer serta yang telah lewat masa promonya, kemudian jika pengguna ingin melihat detail dari promo tersebut maka Anda tidak perlu lagi membuka halaman baru, cukup hover diatas menu promo yang diinginkan, klik, maka nantinya akan muncul panel tambahan yang berisi keterangan lengkap tentang promo beserta komentar dari pengguna lain jika ada.

Tampilan ini mengingatkan kita pada tampilan Twitter web versi terbaru, seperti yang dijelaskan Brosurku pada DailySocial, perubahan tampilan ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam menjelajah informasi promo, loading halaman lebih cepat dengan mengurangi perpindahan halaman, serta membuat Brosurku layaknya buku promo namun berbasis online.

Saya mencoba tampilan baru Brosurku ini dan memang cukup memudahkan, keterangan angka ketika meng-hover menu promo tertentu juga memudahkan jika ingin mengetahui apakah ada komentar akan promo tersebut atau tidak, minimal kini pengguna tidak perlu lagi membuka halaman baru, cukup klik promo yang mereka sukai dan informasi akan muncul pada halaman yang sedang dibuka.

Selain dari perubahan tampilan ini, Brosurku juga menambahkan beberapa fitur baru, antara lain penambahan fiturthumbs up/down untuk memberikan semacam rating pada komentar yang ada pada suatu promo, kemudian Brosurku juga menambahkan fitur Activity Points yang merupakan fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan poin tertentu dari berdasarkan aktivitas mereka di Brosurku.

Fitur lainnya adalah Reputation Points yang merupakan fasilitas bagi pengguna untuk mengumpulkan poin untuk melihat kredibilitas dari pengguna di Brosurku.com, meski penambahan dua fitur poin ini belum bisa digunakan untuk apa-apa, namun kedepannya Brosurku berencana untuk menggunakan fasilitas poin ini sebagai sarana promo tambahan atau untuk memberikan fasilitas hadiah bagi pengguna.

Sebagai tempat yang memberikan informasi promo yang tentunya akan berkaitan dengan masa waktu promo yang sedang berjalan, maka kecepatan untuk mendapatkan informasi akan berperang penting, dan tampilan baru ini akan mengakomodasi pengguna dengan tampilan yang lebih cepat untuk melihat-lihat informasi dari promo tertentu, setidaknya prosesnya untuk mencari informasi di situs Brosurku kini lebih dimudahkan. Meski untuk tampilan sepertinya masih ada yang bisa diperbaiki, misalnya ketika panel info promo dibuka, tidak menutupi keseluruhan sisi bagian kanan, ketika Anda menggeser sedikit halaman ke bawah, maka tautan atau informasi yang ada dibelakang panel masih bisa terlihat atau di klik.

Untuk fitur yang berhubungan dengan poin, sepertinya memang harus dikaitkan dengan pemberian hadiah, selain sebagai gimmick tambahan, fitur ini juga berpeluang bagi Brosurku untuk menjalin kerja sama lebih lanjut dengan para penyedia promo yang ada di layanan Brosurku.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again