1. Lifestyle

Buddy & Me Dirilis Hari Ini di iOS dan Kindle Fire

Dibuat oleh sang level desainer Metroid Prime dan senior mission designer Halo 4 Jason Behr, Buddy & Me adalah game ber-genreendless runner ala Temple Run.

Berbeda dari permainan sejenisnya, Jason menjanjikan bahwa kali ini Anda tidak harus 'berlari' sendirian. Setelah sukses dengan kampanye di Kickstarter, mengumpulkan lebih dari 1.000 pendukung dan dana lebih dari US$ 40.000, akhirnya Buddy Me diluncurkan di Kindle Fire dan iOS.

Buddy & Me di-setting dalam sebuah mimpi seorang anak kecil. Tiap kali ia tertidur di malam hari, terjadi sebuah perubahan yang aneh. Cahaya emas masuk dari jendela, ruang tidurnya bergetar dan terbang ke atas. Ia terbangun hanya untuk berjumpa dengan sosok makhluk raksasa dengan wajah yang akrab - Buddy namanya - yang mengajak jagoan kecil kita kembali bertualang di dunia fantasi.

Penggambaran ini menjelaskan hal sederhana tentang Buddy & Me. Mengkombinasikan artworks 2D gambaran tangan dengan karakter-karakter cel-shaded dan disajikan dengan gaya side-scrolling, game ini mengajak Anda menavigasi sang bocah petualang untuk menghindari penghalang dan jurang - dan menjaganya tetap berada di alam mimpi yang indah ini.

Tentu saja dalam petualangan ini Anda tidak sendiri. Sang anak kecil bisa melompat, berlari ber-flying fox dan bergantungan dengan jaketnya yang terlalu besar. Buddy, sang raksasa lucu, akan menjelajah di depan lebih dulu dan menggunakan tubuhnya untuk membantu jagoan kita untuk melewati rintangan.

Sang tim developer, yang menamai diri mereka Sunbreak Games, menyebut ini dengan Buddy System. Di dalam sistem ini terdapat Buddy Assist: Buddy akan mendeteksi bahaya dan menggunakan badannya sebagai platform berlari, trampolin, ekor sebagai tambang bergelantungan bahkan melempar tubuh kecil Anda. Yang kedua adalah Buddy Flight, dengan sistem ini Buddy akan mengajak Anda terbang.

Buddy juga bukan satu-satunya teman untuk Anda. Di dalam Buddy & Me, Anda akan menemukan makhluk kelinci terbang dengan bulu berwarna biru muda. Mereka disebut dengan nama Angel Bunny. Jika Anda cukup beruntung untuk mendapatkan seekor, makhluk ini akan membentuk formasi di belakang Buddy untuk turut membantu Anda.

Silakan nikmati trailernya di bawah ini:

&

Gambar header: NintendoLife. Terimakasih kepada Kotaku.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again