BukaLapak Peroleh Pendanaan Seri B dari Anak Perusahaan Grup EMTEK

BukaLapak Peroleh Pendanaan Seri B dari Anak Perusahaan Grup EMTEK

Jajaran Eksekutif Bukalapak dan Grup EMTEK dalam Acara Konfrensi Pers Pendanaan Bukalapak / DailySocial
Jajaran Eksekutif Bukalapak dan Grup EMTEK dalam Acara Konfrensi Pers Pendanaan Bukalapak / DailySocial

 

Jajaran Eksekutif Bukalapak dan Grup EMTEK dalam Acara Konfrensi Pers Pendanaan Bukalapak

Layanan marketplaceBukalapak hari ini (4/2) mengumumkan perolehan pendanaan Seri B dalam jumlah yang tidak dapat diungkapkan dari PT. Kreatif Media Karya (KMK Online), anak perusahaan PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Grup EMTEK). Grup EMTEK sendiri juga telah mengakuisisi layanan marketplace pekerjaan Indonesia Karir.com beberapa saat yang lalu.

CEO Grup EMTEK Sutanto Hartono mengatakan, “Kami memilih Bukalapak karena mereka memiliki kesamaan visi dan misi dengan EMTEK. Kita melihat keuninkan dan kekuatan mereka dalam mengembangkan lokal ekosistem adalah yang paling kuat. Investasi fresh cash money ini masuk sebagai pengembangan usaha Bukalapak, kami masuk sebagai managing strategic partner.”

Semenjak kemunculannya tiga tahun lalu, Bukalapak memang fokus untuk memberdayakan sektor UKM dan saat ini mereka sudah berhasil mengumpulkan 150.000 Pelapak (seller) yang bergabung. Dengan investasi dari Grup EMTEK yang baru diperoleh ini, CEO Bukalapak Achmad Zaky mengungkapkan bahwa dana tersebut akan difokuskan pada penyerapan sumber daya manusia untuk mendapatkan talenta-talenta terbaik Indonesia dan juga untuk mendorong lebih banyak kegiatan marketing.

Zaky mengatakan, “Saya percaya investasi di people itu suatu keharusan, jadi kita akan lebih banyak investasi di situ. Mempekerjakan lebih banyak talenta-talenta Indonesia supaya industri ini maju. Jadi investasi di talenta ini adalah salah satu fokus kami.”

“Yang kedua marketing. Saya sangat yakin jika marketing kita lebih aktif kita bisa tumbuh. Jadi salah satu budget yang akan kita keluarkan adalah untuk marketing, kita akan lebih banyak melakukan aktifitas marketing baik itu online maupun offline,” tambahnya.

Lebih lanjut Zaky juga menjelaskan kegiatan marketing yang akan dilakukan bukan hanya untuk iklan saja tetapi juga melalui kegiatan edukasi untuk menjangkau pasar lebih luas lagi, khususnya UKM di daerah-daerah. Menurut Zaky hal ini perlu dilakukan agar UKM tersebut dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi melalui penjualan online.

“Kita akan roadshow ke berbagai daerah untuk mengajak mereka berjualan online. Pelan-pelan kami juga melakukan pendekatan lewat komunitas dan lebih personal, misalnya mengajak seller yang sudah sukses sehingga mereka terinspirasi untuk berjualan onlne,” ujarnya.

“Kami sekarang mengejar pertumbuhan dulu. Mimpi kami Bukalapak bisa menjadi kebanggan bangsa Indonesia,” tutup Zakky.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…