1. Lifestyle

Call of Duty: WWII Bisa Dicoba Gratis Para Gamer PC Lewat Open Beta Akhir September Nanti

Sembilan tahun telah berlalu sejak Activision merilis Call of Duty bertema Perang Dunia terakhir, World At War.

Setelah membawa Anda melanglang buana ke medan tempur modern hingga luar angkasa, Call of Duty akhirnya akan pulang ke asalnya: era Perang Dunia kedua, melalui Call of Duty: WWII. Besar kemungkinan, kembalinya Call of Duty ke era tersebut dipengaruhi oleh jenuhnya gamer terhadap tema futuristis serta kesuksesan game terbaru buatan sang rival, Battlefield 1.

Activision bukan hanya membuntuti EA dalam tema, tapi juga metode mempromosikan permainan. Sebelum dirilis awal November nanti, developer Sledehammer Games sempat melangsungkan tes multiplayer beta di console, tersedia eksklusif bagi mereka yang melakukan pre-order. Kali ini gerbang beta dibuka spesial bagi para penikmat game di Windows. Dan Sledgehammer tidak melakukannya sendirian, uji coba tersebut dibantu pula oleh tim Raven Software.

Developer menjelaskan bahwa open beta Call of Duty: WWII di PC menyuguhkan potongan kecil dari konten multiplayer, dan di sana, kesempatan mencoba terbuka untuk semua orang - bukan hanya buat mereka yang mem-pre-order saja. Sesi ini diadakan demi membantu Sledgehammer menyajikan pengalaman online yang optimal, dan kita bisa menguji performa PC dalam menanganinya.

Ada tiga hal yang jadi sasaran Sledgehammer melalui pelaksanaan open beta di PC. Pertama, mereka ingin melakukan tes penuh pada sistem-sitem gameplay serta kemampuan infrastruktur backend online saat diakses pemain dalam jumlah besar. Kedua, lewat beta, pemain di PC bisa menjajal langsung mode multiplayer-nya sebelum membeli. Dan ketiga adalah sebagai metode mencari informasi buat mengoptimalkan permainan sembari merekatkan hubungan dengan komunitas PC.

Dalam pengumumannya, Sledgehammer tak lupa menyingkap daftar kebutuhan hardware PC minimal yang dibutuhkan untuk menjalankan Call of Duty: WWII. Berikut rinciannya:

  • Sistem operasi Windows 7 64-Bit atau OS Windows terbaru
  • Prosesor Intel Core i3 3225 atau setara
  • RAM 8GB RAM
  • Penyimpanan 25GB
  • Kartu grafis Nvidia GeForce GTX 660 2GB atau AMD Radeon HD 7850 2GB atau lebih baik
  • DirectX 11
  • Koneksiinternetbroadband
  • Kartu suara kompatibel DirectX

Hardware-hardware yang ditampilkan memang tidak begitu tinggi. Namun perlu diketahui bahwa yang info di atas itu ialah daftar minimal, dan developer juga menyampaikan adanya kemungkinan untuk mengubahnya lagi.

Sesi open beta Call of Duty: WWII di Windows akan dimulai pada tanggal 29 September dan berakhir 2 Oktober. Selanjutnya, game akan meluncur di PC, Xbox One dan PlayStation 4 pada tanggal 3 November 2017.

Sumber: Sledgehammer Games.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again