1. Startup

Calljack, Layanan Pesan Ojek Berbasis Aplikasi Asal Jogja

Inisiatif hasil kerja sama antara O'Jack dengan PT Gamatechno Indonesia

Tak mau kalah dengan kehadiran layanan Go-Jek di Yogyakarta, layanan pesan ojek via SMS bernama O’Jack kini menghadirkan layanan terbarunya Calljack. Bekerja sama dengan PT Gamatechno Indonesia, Calljack kini telah resmi meluncur untuk pengguna perangkat Android. Sebelumnya layanan O’Jack di bawah naungan CV Hoki Project besutan Nanang Kuswoyo menjadi ojek bersistem argometer pertama di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan penghargaan oleh MURI di tahun 2011 sebagai “Taxi Motor Pertama dengan Sistem Argometer”.

Secara umum penggunaan aplikasi sama serperti layanan sejenis pada umumnya. Setelah pengguna mengunduh dan mendaftarkan diri pada aplikasi, pengguna dapat memesan layanan Calljack dan/atau O’Jack. Pengguna akan diminta memasukkan tujuan, kemudian sistem akan memberikan estimasi biaya serta mencarikan pengemudi yang tersedia di wilayah terdekat.

Setelah menemukan pengemudi terdekat, pengguna dapat memilih pengemudi yang tersedia jika dibutuhkan, dengan informasi profil dan reputasi yang ada. Terkait dengan pembayaran pengguna dapat membayar secara cash atau menggunakan Calljack Credit yang bisa dibeli melalui aplikasi. Selain untuk pemesanan untuk kebutuhan saat ini, Calljack juga memungkinkan pengguna untuk memesan jasa ojek untuk waktu yang akan datang.

Dalam layanan tersebut terdapat dua pilihan ojek, yaitu pengemudi dari Calljack dan dari O’Jack. Saat pengguna memilih O’Jack maka akan disuguhkan dengan pengemudi layanan O’Jack dengan armada motor milik perusahaan. Sedangkan untuk Call-Jack maka akan disuguhkan dengan pengemudi dari masyarakat yang menjadi mitra, seperti yang ada pada layanan Go-Jek.

Pengguna akan dikenakan tarif Rp 10.000,- untuk 2 km pertama, Rp 500,- untuk tarif tunggu dan selanjutnya biaya Rp 2.000,- untuk km berikutnya di layanan O’Jack dan Rp 2.500,- di layanan Calljack. Argo akan disajikan secara online melalui aplikasi pengguna.

Pembelian Calljack Credit saat ini baru bisa dilakukan secara manual, dengan melakukan pembelian voucher minimal Rp 50.000,- melalui bank transfer dan melakukan konfirmasi via aplikasi.

Saat ini Calljack baru akan berfokus membangun ekosistem di Yogyakarta. Namun disampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan bisnisnya akan merambah ke daerah lain di sekitar Yogyakarta, mengingat potensi jasa ojek ada di mana-mana.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again