1. Startup

Cantik.com Unggulkan Produk Kecantikan dan Fashion dengan Harga Terjangkau

Didukung oleh pendanaan dari SMDV, bermitra dengan Veritrans untuk sistem pembayaran dan aCommerce untuk fulfillment

Satu lagi e-commerce yang menyediakan layanan fashion, produk kecantikan, aksesoris terkurasi hadir di tanah air menyasar pasar yang saat ini masih sangat dominan di industri e-commerce yaitu kaum perempuan. Didirikan oleh Antonius Bong dan Sam Tanuwidjaja, Cantik.com fokus pada penyediaan kebutuhan fashion dan kecantikan untuk perempuan melalui berbagai kanal dan komunitas dengan harga terjangkau. Seperti dikutip dari Tech In Asia, di awal perkembangannya Cantik.com mendapat suntikan dana dari SMDV.

“Selain berbisnis ritel, kami ingin mengembangkan gaya hidup perempuan Indonesia di berbagai daerah, dan mengembangkan kemampuan ekonomi serta digital mereka dengan secara simultan  memberikan tips, trik, serta ulasan fashion dan kecantikan agar dapat selalu tampil cantik di kesehariannya,” jelas Sam dalam peluncuran Cantik.com di Jakarta.

Saat ini terdapat sekitar 30 brand terkurasi yang ada di Cantik.com, terdiri dari produk fesyen dan kecantikan yang meliputi pakaian, busana muslim, sepatu, tas, aksesoris, dan produk kecantikan.

Sejak kehadirannya pada bulan Juni 2015, Cantik.com telah mengundang perhatian sejumlah kalangan perempuan, Cantik.com mengklaim saat ini jumlah pengguna aktif sebanyak 20 ribu pengguna sementara untuk pertumbuhan transaksi mencapai rata-rata kenaikan sekitar 60% setiap bulannya.

“Perempuan merupakan populasi yang dominan dalam melakukan aktivitas pemenuhan kebutuhan gaya hidupnya. Mereka memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan diri dan tampil cantik melalui produk fesyen dan kecantikan yang sesuai dengan dirinya. Maka dari itu Cantik.com memiliki keinginan yang kuat untuk membantu perempuan Indonesia tampil cantik dan fresh, namun tetap dengan budget yang rasional dalam menunjang gaya hidupnya,” kata Antonius.

Bermitra dengan Veritrans dan aCommerce

Keberadaan dunia Internet memungkinkan Cantik.com memenuhi kebutuhan tersebut secara efisien namun tetap dengan kualitas terjamin, harga terjangkau, dan transaksi yang aman. Cantik.com menjamin keamanan dan kemudahan bertransaksinya melalui kemitraan dengan berbagai lembaga perbankan sehingga pembayaran dapat dilakukan melalui bank transfer, kartu kredit VISA/Master Card, bahkan pembayaran di tempat (Cash on Delivery).

Untuk sistem pembayaran online dan pengiriman produk, Cantik.com bermitra dengan Veritrans dan aCommerce yang memungkinkan produk yang dipesan diproses dalam jangka waktu maksimal 1-8 hari kerja.  Proses transaksi di Cantik.com dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana melalui konsep pilihan, beli, dan bayar dalam waktu 5 menit dengan berbagai pilihan metode pembayaran.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again