Terlepas dari beragam pujian dan penghargaan Game of the Year yang diterima Okami, penjualan permainan action-adventure ini tidak terlalu baik karena publisher memutuskan untuk merilisnya di PlayStation 2 saat PS3 sudah tersedia. Namun Capcom tidak patah arang. Pertama, mereka mem-port game itu ke Wii, dan selanjutnya, menggodok versi HD buat PlayStation 3.

Sejak bulan Agustus kemarin, mungkin Anda telah mendengar rumor mengenai keinginan Capcom menghadirkan Okami di platform current-gen. Berita ini berawal dari laporan Kotaku berdasarkan kemunculan ‘Okami HD’ di jadwal rilis permainan di dua toko retail Eropa, kemudian diperkuat oleh penyebutan namanya di Korean Game Rating Board. Dan akhirnya, Capcom resmi mengumumkan rencana perilisan Okami HD di PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

Lewat pengumuman itu, Okami menjadi satu dari sedikit permainan yang diluncurkan di tiga generasi platform game berbeda. Edisi baru tersebut tampaknya akan menjadi ‘versi HD dari HD’. Game kabarnya siap mendukung resolusi 4K, dibekali mini-game yang bisa dimainkan sembari menunggu loading screen.

Game orisinalnya, diluncurkan tahun 2006 dan memperoleh sanjungan dari media serta gamer, disebut-sebut sebagai salah satu permainan bergrafis paling cantik berkat pemanfaatan gaya Sumi-e,” jelas Capcom. “Versi baru ini akan lebih indah lagi karena ditunjang resolusi tinggi. Opsi 4K Okami HD bisa diakses dengan memainkannya di PlayStation 4 Pro, Xbox One X, dan PC.”

Okami HD 3

Okami HD versi current-gen kembali mengajak Anda bermain sebagai Amaterasu, dewa matahari Jepang yang mengambil wujud serigala raksasa Shiranui, dalam misi untuk menghentikan penindasan iblis berkepala delapan Orochi. Di sana, pemain akan dimintai tolong oleh karakter-karakter NPC menarik, serta berduel dengan lawan-lawan menakutkan.

Okami HD 2

Anda bisa mengerahkan berbagai kemampuan magis Amaterasu melalui Celestial Brush. Saat diaktifkan, game akan berhenti, dan pemain diberi kesempatan buat menggambar di layar (via DualShock atau PlayStation Move). Torehan tersebut dapat memunculkan efek seperti tiupan angin, mengoyak lawan hingga memperbaiki jembatan.

Uniknya lagi, selain menyajikan pilihan mode widescreen ‘normal’, Capcom turut menyiapkan format 4:3 di Okami HD, sempurna bagi Anda yang ingin bernostalgia.

Okami HD 4

Okami HD dijajakan di harga yang tidak terlalu mahal – lebih rendah dari kisaran harga game baru, hanya US$ 20. Tentu sajam publisher juga tak lupa menyediakan Collector Edition, dibanderol JPY 4.990 atau sekitar US$ 46.

Okami HD akan meluncur di PlayStation 4, Xbox One dan PC pada tanggal 12 Desember 2017.

Okami HD 5

Sumber: Gematsu.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.