1. Entrepreneur

Cara Beli Tiket Bus di Aplikasi Traveloka Android

Beli tiket bus juga bisa sekeren tiket pesawat

Traveloka kembali menambah layanan baru. Jika sebelumnya fokus Traveloka hanya ke tiket penerbangan dan hotel, kini Traveloka juga melayani pemesanan tiket bus dan travel, moda transportasi yang terkesan konvensional tapi masih punya pasar yang cukup besar.

Membeli tiket bus di Traveloka hampir sama dengan prosedur pembelian tiket lainnya. Ada perbedaan kecil yang nanti bisa Anda temukan.

  • Buka aplikasi Traveloka, kemudian tap menu Tiket Travel & Bus.

  • Tentukan dahulu kota keberangkatan Anda, kemudian kota tujuan, tanggal dan jumlah penumpang. Anda juga bisa langsung membeli tiket untuk pulang jika dirasa perlu. Setelah semua terisi, tap tombol Cari.

  • Ketika muncul hasil pencarian seperti ini, kerucutkan lagi dengan menentukan titik keberangkatan dan titik tiba. Sekarang, pilih salah satu armada yang Anda inginkan untuk melihat informasi yang lebih lengkap tentang armada tersebut.

  • Nah, seperti ini. Anda bisa melihat fasilitas dan layanan tambahan yang mereka tawarkan, harga dan rutenya. Jika merasa sudah cocok, langsung tap tombol Pilih.

  • Selanjutnya isi data pemesan dan penumpang.

  • Tap tombol lanjutkan. Di tahap ini, Anda boleh memilih tempat duduk dengan menyentuh opsi Pilih Kursi.

  • Untuk memilih kursi, sentuh saja nomor yang masih berwarna putih, artinya kursi tersebut masih tersedia. Setelah tempat duduk dipilih, tap tombol Selesai.

  • Cek kembali pesanan Anda, pastikan semua data yang terisi sudah benar. Apabila sudah yakin, langsung tap tombol Lanjut ke Pembayaran.

  • Pilih metode pembayaran yang ingin Anda pergunakan, lalu lakukan pembayaran sesuai pilihan Anda.

Seperti pembelian tiket pesawat dan juga kereta api, pembayaran yang Anda lakukan tidak memerlukan konfirmasi secara manual. Karena sistem di Traveloka akan secara otomatis melakukan verifikasi dan mengirimkan notifikasi jika pembelian tiket sudah berhasil.

Selesai, itulah cara membeli tiket bus di Traveloka yang jadi bahasan kita hari ini. Selamat menempuh perjalan mudik, semoga selamat sampai tujuan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again