Beberapa waktu yang lalu WhatsApp resmi menghadirkan pembaruan menggembirakan yang diberi nama Status. Bekerja seperti halnya fitur andalan Snapchat, fitur ini memungkinkan Anda membuat pembaruan status lebih seru dari sebelumnya, di mana Anda dapat menggunakan foto dan video bahkan dengan coretan tangan, emoji dan juga caption. Lalu, bagaimanakah cara menggunakannya?

  • Langkah pertama dan wajib dilakukan adalah memasang WhatsApp versi terbaru. Jika belum, silahkan buka Play Store kemudian update WhatsApp lawas Anda di sana.
  • Jika sudah, Anda akan menemukan sebuah menu tab baru berlabel Status tepat di antara Chats dan Calls. Di sebelah paling kiri Anda juga tampil ikon kamera baru yang berfungsi sebagai shortcut membuat status.
  • Alternatif kedua, Anda bisa membuat status dengan mengklik tombol ini, tapi Anda harus berada di menu Status terlebih dahulu.

Screenshot_2017-02-27-19-13-15

  • Saat jendela kamera muncul, Anda punya dua pilihan; menggunakan foto yang sudah ada atau membidik foto/video baru.

Screenshot_2017-02-27-14-49-07

  • Jika sudah, Anda kemudian dapat menambahkan emoticon, teks, coretan tangan hingga caption. Terakhir tap tombol jarum sebelah kanan bawah untuk memposting status.

Screenshot_2017-02-27-14-50-02

  • Jika status dirasa kurang seru, Anda bisa men-tap status kemudian tap tombol tong sampah.
  • Oya, untuk memberikan respon terhadap status teman. Silahkan tap salah satu status, nanti Anda akan menemukan panel reply untuk meninggalkan sepatah dua patah kata.

Sumber gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.