MSME Tutorial

Cek Ongkir Tanpa Pindah Aplikasi Pakai Keyboard Keyta

Mudahnya cek ongkir di aplikasi Keyta, tanpa perlu pindah aplikasi

Sebagai pemilik online shop, Anda tentu sering mengecek ongkos kirim di beberapa ekspedisi. Namun, sekarang Anda bisa melakukannya tanpa perlu pindah-pindah aplikasi dengan cara cek ongkir di aplikasi Keyta. Apa itu Keyta? Anda dapat melihat informasi selengkapnya mengenai Keyta di sini.

Namun, jika Anda telah mengetahui apa itu Keyta dan ingin tahu bagaimana mudahnya cara cek ongkir menggunakan keyboard Keyta, Anda bisa langsung lanjut membaca informasi di bawah ini.

Cara Cek Ongkir di Aplikasi Keyta

Umumnya, para UMKM mengecek ongkir pesanan ke tempat pelanggan melalui aplikasi cek ongkir atau website resmi ekspedisi satu per satu. Namun, cara tersebut mungkin tidak efektif dan Anda merasa kesulitan.

Untuk itulah keyboard Keyta hadir dengan fitur cek ongkir yang akan sangat memudahkan Anda mengecek ongkir beberapa ekspedisi sekaligus tanpa harus keluar dari kolom chat. Begini caranya.

  • Buka kolom chat pelanggan dan buka keyboard Keyta.
  • Lalu, klik opsi Cek Ongkir.

 

 

  • Selanjutnya, masukkan berat paket, kecamatan asal pengirim, dan kecamatan tujuan.

 

 

  • Setelah itu, klik Cek Ongkir.
  • Anda akan melihat daftar biaya ongkir dari beberapa ekspedisi dan layanan yang Anda aktifkan pada aplikasi Keyta. Untuk cara mengatur pilihan ekspedisi, Anda dapat melihat informasinya setelah ini.

 

 

  • Kemudian, centang informasi ongkir mana saja yang ingin Anda kirim ke pelanggan. Lalu, tekan Salin Ongkir dan kirim ke pelanggan Anda.

 

 

 

Video Cara Cek Ongkir dengan Keyta oleh Keyta Indonesia

https://www.youtube.com/watch?v=Li_jjgW5PIg

Cara Mengatur Pilihan Pengiriman

Anda bisa memilih ekspedisi atau jasa pengiriman apa saja yang ingin Anda aktifkan untuk fitur cek ongkir ini. Keyta menyediakan banyak pilihan jasa pengiriman, antara lain GrabExpress, GoSend, AnterAja, SiCepat Express, Paxel, JNE, J&T, Lalamove, POS Indonesia, Wahana Express, Lion Parcel, dan masih banyak lagi.

Untuk memilih ekspedisi mana saja yang ingin Anda aktifkan, Anda dapat mengikuti cara berikut ini.

  • Buka aplikasi Keyta.
  • Masuk ke menu Akun dan pilih Daftar Ekspedisi.

 

 

  • Di sini, Anda akan melihat daftar ekspedisi yang disediakan oleh Keyta. Anda bisa mencentang untuk mengaktifkan ekspedisi tersebut atau menghapus centang untuk menon-aktifkannya.

 

 

  • Jika sudah, klik Simpan.

Demikian cara mudah cek ongkir di aplikasi Keyta. Hanya dengan menggunakan satu aplikasi dan mengaktifkan keyboard Keyta, Anda tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi lainnya dan berpindah-pindah aplikasi hanya untuk mengecek ongkir. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again