1. Entrepreneur

[Panduan Pemula] Cara Cek Resi Paket Wahana dan Ninja Xpress

Kalau kemaren kita sudah bahas cara cek ongkir, sekarang kita akan bahas step yang juga kerap jadi rutinitas para pembeli online, yaitu cara cek resi di layanan Wahana dan Ninja Xpress. Seperti di tutorial lalu, kita akan menggunakan browser di perangkat smartphone.

Cara ini menurut saya yang paling mudah ketimbang harus mengunduh dan memasang aplikasi yang belum tentu akan kita gunakan kembali dalam waktu dekat.

Cek Resi Wahana

  • Dari smartphone, jalankan browser yang biasa Anda gunakan, kemudian akses situs resmi Wahana di wahana.com atau klik tautan ini.

  • Setelah situs terbuka, scrool dan temukan panel Lacak Kiriman kemudian masukkan nomor resi paket Anda ke kolom kosong yang disediakan. Jika sudah, tap tombol Lacak.
  • Maka, setelah beberapa detik Anda akan menemukan informasi keberadaan paket, sudah sampai di mana dan andaikata sudah sampai, sistem juga menampilkan siapa penerimanya.

  • Jika Anda scroll ke bawah, bahkan Anda bisa mengunduh informasi ini untuk kemudian jadi bukti seandainya terjadi sesuatu atau jika Anda seorang dropshiper yang melayani pelanggan.

Cek Resi Ninja Xpress

  • Di Ninja Xpress, cara cek resinya juga sederhana.
  • Akses situs resmi Ninja Xpress dari smartphone Anda, atau klik di sini.
  • Di panel Lacak Kiriman, masukkan nomor resi paket Anda kemudian tap ikon pencarian.

  • Ketika pencarian berhasil, maka sistem akan menampilkan informasi paket sudah sampai di mana dan lain-lain, termasuk kapan masuk bandara, kapan sampai ke loket utama dan kapan diantarkan ke rumah.

Informasi ini kemudian jadi patokan pelanggan, kapan akan menjemput paket - jika sepakat jemput di loket - dan kapan mengambil langkah aktif jika paket lama sampai ke tujuan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again